Tim SPBU Bantu Pemudik Kekurangan BBM Pakai Galon di Jalan Tol

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan

Selasa 16 Apr 2024 08:05 WIB

Kendaraan roda empat melaju perlahan di Jalan Tol Trans Jawa, Semarang-Solo Km 442 B. Tim SPBU membantu pemudik yang kekurangan BBM di jalan tol dengan memakai galon. Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan Kendaraan roda empat melaju perlahan di Jalan Tol Trans Jawa, Semarang-Solo Km 442 B. Tim SPBU membantu pemudik yang kekurangan BBM di jalan tol dengan memakai galon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Patra Niaga mencatat selama periode 5-14 April motoris bahan bakar minyak (BBM) melayani 37 panggilan untuk mengisi BBM kendaraan pemudik di jalur tol. Selain tim motoris, tim dari SPBU juga turut membantu memenuhi kebutuhan BBM dengan menggunakan galon.

“Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan tertulis, Senin (15/4/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan, 37 panggilan motoris BBM itu tersebar di beberapa wilayah, seperti MOR I, MOR III, dan MOR IV. Adapun rincian pemesanan BBM menggunakan motoris di MOR I Pertamax 20 liter, MOR III Dexlite 10 liter, Pertamax 140 liter, dan Pertamina Dex 50 liter, kemudian di MOR IV Pertamax 45 liter.

“Motoris Pertamina senantiasa siap dan sigap memenuhi kebutuhan BBM di jalan,” ujar Irto.

Menurut Irto, PT Pertamina Patra Niaga bergerak cepat memasok kebutuhan untuk sejumlah kendaraan yang kehabisan BBM saat arus balik. Hal itu terjadi di jalur contra flow Tol Jakarta-Cikampek di sekitar KM 70 hingga KM 40 arah Jakarta.

Irto mengatakan, pihaknya memasok kebutuhan BBM ke sejumlah kendaraan yang berhenti di jalur contraflow menggunakan motoris. Tim SPBU juga membantu memenuhi kebutuhan BBM melalui kemasan.

"Pertamina mengimbau pengendara untuk memastikan BBM terpenuhi selama arus balik, sehingga perjalanan kembali ke rumah bisa lancar dan cepat," jelas dia.

Terpopuler