30 Ribu Wisatawan Serbu Bianglala Terbesar Sumatra di Palembang

Red: Ani Nursalikah

Senin 15 Apr 2024 19:51 WIB

Suasana ribuan pengunjung memenuhi wisata Bianglala di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (15/4/2024). Foto: ANTARA/ M Imam Pramana Suasana ribuan pengunjung memenuhi wisata Bianglala di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (15/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ribuan pengunjung menyerbu wahana permainan bianglala terbesar di Pulau Sumatra yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menikmati momen libur Lebaran 2024.

 

Baca Juga

Sebanyak 30 ribu pengunjung berasal dari berbagai daerah, seperti Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Palembang. Ada juga wisatawan dari luar daerah Sumatra.

"Mereka memenuhi wahana permainan bianglala di kawasan Musi ll Palembang dalam momen Lebaran 2024 ini," kata General Manager (GM) CitraLand Palembang Spiridion Choice, Senin (15/4/2024).

 

Ia menyebutkan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke bianglala tersebut karena masih sedikit area wisata bermain di kota Palembang. Selain itu, menurutnya, tidak dikenakan biaya parkir dan biaya masuk menjadi alasan tersendiri bagi wisatawan mengunjungi Citraland, kecuali untuk menaiki wahana permainan baru akan dikenakan tarif.

 

Bianglala di Kota Palembang ini yang terbesar di pulau Sumatra. Ada juga di Kota Lampung namun tidak sebesar yang ada di Kota Palembang.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung juga meningkatkan pendapatan hingga mampu Ikut andil dalam pembayaran pajak ke Bapenda Kota Palembang. Selain bianglala, juga terdapat banyak wahana permainan lainnya, seperti seluncuran anak dan ayunan keliling. Banyak tenant UMKM sebanyak 16 yang disiapkan khusus untuk wisatawan berbelanja cemilan.

 

Menurut para pengunjung, kawasan ini menarik perhatian, karena berada tepat di jalan lintas Sumatra, tepatnya di kawasan Musi 2. Jadi, setiap melintas membuat para pengunjung tertarik untuk mampir.

 

"Tadi kami kebetulan mau arus balik menuju Jakarta, namun melihat ada wahana permainan ini Jadi kami sempatkan untuk bermain mampir ke sini bersama keluarga," kata Riadi, wisatawan asal Jakarta.

Terpopuler