62 Ribu Wisatawan Tercatat Kunjungi Pantai Anyer-Carita

Red: Ani Nursalikah

Senin 15 Apr 2024 16:15 WIB

Pengendara roda dua terjebak kemacetan di Simpang Teneng Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Ahad (14/4/2024). Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas Pengendara roda dua terjebak kemacetan di Simpang Teneng Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Ahad (14/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Polda Banten mencatat sebanyak 62.226 wisatawan telah mengunjungi kawasan wisata Pantai Anyer-Carita, Provinsi Banten pada libur lebaran 2024.

Kapolda Banten Irjen Abdul Karim mengatakan terkait arus wisatawan di Anyer-Carita ini menjadi perhatian Polda Banten khususnya dalam memberikan pelayanan pengamanan.

Baca Juga

"Untuk estimasi kunjungan wisatawan yang telah di data oleh anggota kami di lapangan, yang menuju Anyer-Carita yakni sebanyak 62.226 wisatawan," katanya, Senin (15/4/2024).

Sedangkan untuk total kendaraan yang melintas yakni sebanyak 10.924 kendaraan sedangkan okupasi hotel sebanyak 74 persen dari total hotel yang berada di daerah Anyer dan Carita.

Selain itu, Abdul menyampaikan telah menyiapkan beberapa jalur alternatif menuju kawasan wisata Pantai Anyer dan Carita melalui Serang Timur dan Rangkasbitung. "Jalur alternatif ini sudah berjalan, masyarakat juga sudah banyak yang menggunakan jalur alternatif menuju kawasan wisata," katanya.

Meski demikian, ia mengakui bahwa jalur tersebut memang padat dari hari biasanya karena kendaraan yang cukup banyak melintas melalui jalur alternatif. "Memang agak padat, masyarakat yang mungkin tidak seperti biasanya jalur tersebut digunakan oleh kendaraan yang cukup banyak," katanya.

Kapolda mengatakan jalur alternatif dilakukan karena untuk mengantisipasi adanya arus balik dari Bakahueni ke Merak.

Terpopuler