Objek Wisata Diserbu Pengunjung, Ini Arahan Pj Wali Kota Cirebon

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sabtu 13 Apr 2024 21:35 WIB

Cirebon waterland. Sejumlah objek wisata di Kota Cirebon diserbu wisatawan di masa libur lebaran Idul Fitri 2024. Foto: pergidulu.com Cirebon waterland. Sejumlah objek wisata di Kota Cirebon diserbu wisatawan di masa libur lebaran Idul Fitri 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sejumlah objek wisata di Kota Cirebon diserbu wisatawan di masa libur lebaran Idul Fitri 2024. Pihak pengelola objek wisata pun diimbau untuk memastikan prosedur dan keamanan bagi para wisatawan.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat monitoring tempat-tempat wisata di Kota Cirebon, bersama forkopimda dan jajaran kepala perangkat daerah terkait, kemarin.

Adapun tempat wisata yang dilakukan monitoring di antaranya adalah Cirebon Waterland Ade Irma Suryani dan Pantai Wisata Bahari Kejawanan.

Dalam kesempatan itu, Agus ingin memastikan prosedur dan kemananan di tempat wisata sudah berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah dari hasil kunjungan kami, dari sisi keamanan, jaminan keselamatan dan antisipasi medis seperti tenaga kesehatan sudah disiapkan di masing-masing tempat wisata," kata Agus.

Agus juga meminta kepada pengelola tempat wisata untuk mengutamakan kebersihan, kenyamanan dan keselamatan pengunjung. Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa mematuhi segala panduan dan rambu-rambu yang ada di tempat wisata.

"Dari pengelola wisata dan TNI/Polri sudah diterapkan dengan baik untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Tapi yang terpenting adalah dukungan dari masyarakat, jaga diri dan keluarga dengan baik, sehingga kita bisa menikmati masa libur lebaran dengan tenang dan nyaman," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan, Sarwono mengatakan, pihaknya terus memonitor pergerakan pengunjung di Pantai Wisata Bahari Kejawanan. Mulai dari proses tiketing, kapasitas parkir kendaraan, hingga alur keluar masuknya pengunjung.

"Alhamdulillah di momen libur lebaran ini ada sekitar 10 ribu lebih pengunjung setiap harinya. Kami terus monitor melalui CCTV yang ada, cek dan update data pengunjung," tukas Sarwono.

Terpopuler