Ramadhan Berlalu, Ini 5 Tips Tetap Istiqamah Jalankan Ibadah

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

Sabtu 13 Apr 2024 05:05 WIB

Penyandang tuna netra membaca Al Quran braille di mushala Sekolah Luas Biasa (LSB)-A Yayasan Pendidikan Tuna Netra (YPTN) Mataram, NTB, Kamis malam (21/3/2024). Foto:

1

Menyempurnakan sholat kita menunjukkan rasa syukur kita kepada Allah, karena di hari kiamat, sholat kitalah yang pertama kali dipertanyakan.

3. Ingat datangnya Hari Kiamat

Tidak ada yang lebih merendahkan hati selain terus-menerus mengingat hari kiamat bagi umat Islam. Hari Pembalasan bukanlah kabar angin sebab ini telah dicatat secara lengkap dalam berbagai sabda Nabi secara rinci. Mengingat Hari Kiamat sangat penting sepanjang tahun, bahkan setelah Ramadhan.

Dengan selalu mengingat hari kiamat otomatis akan memaksa kita untuk menjadi muslim yang lebih baik, lebih berhati-hati dalam beramal, lebih berhati-hati dalam berperilaku, dan lebih bijak dalam berbicara.

Allah SWT berfirman, "Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari Kiamat sajalah yang diberikan dengan balasan sempurnamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya." (QS.Ali Imran ayat 185)

4. Temukan amalan yang bisa dikerjakan konsisten

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sebaik-baik amalan adalah yang sedikit namun terus-menerus." (HR. Bukhari)

Menjaga konsistensi dalam amal shaleh...

Terpopuler