H+2 Lebaran, 45 Ribu Wisatawan Padati Ancol

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Bilal Ramadhan

Jumat 12 Apr 2024 17:48 WIB

Sejumlah warga berwisata saat libur lebaran di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (11/4/2024). Sebanyak 45 ribu wisatawan memadati kawasan wisata Ancol pada H+2 lebaran. Foto: Republika/Prayogi Sejumlah warga berwisata saat libur lebaran di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (11/4/2024). Sebanyak 45 ribu wisatawan memadati kawasan wisata Ancol pada H+2 lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan ribu wisatawan tercatat berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol pada H+2 Lebaran hingga Jumat (12/4/2024) siang. Mayoritas wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Ancol untuk menikmati momen Lebaran. 

Humas Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko mengatakan, berdasarkan data hingga pukul 13.00 WIB, terdapat sekitar 45 ribu wisatawan yang datang ke objek wisata itu. Angka itu sedikit lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya, yang mencapai 53 ribu orang. Namun, ia menilai kunjungan akan terus meningkat pada sore hari.

Baca Juga

"Kalau kami lihat memang sedikit di bawah hari kedua kemarin, tapi ini masih ada potensi akan terus bertambah hingga sore hari," kata Ariyadi, Jumat (12/4/2024).

Menurut dia, wisatawan paling banyak berkunjung ke Pantai Ancol. Hal itu seperti pada momen Lebaran sebelumnya. "Jadi untuk momen liburLebaran memang kebanyakan pengunjung yang datang itu menikmati liburannya di kawasan pantai," kata Eko.

Sementara untuk unit rekreasi, yang paling banyak dikunjungi adalah Dunia Fantasi (Dufan). Hingga per pukul 13.00 WIB, ada sekitar 8.200 orang yang masuk ke Dufan. 

Selain itu, SeaWorld juga menjadi salah satu unit rekreasi yang banyak dikunjungi wisatawan. Tercatat, ada sekitar 6.000 orang yang datang. Sementara Ocean Dream Samudra dikunjungi sekitar 4.500 orang.

"Jadi kalau di hari kedua memang ada perbedaan ya. Hari kedua kemarin unit rekreasi yang banyak dikunjungi itu adalah SeaWorld di mana mencapai 10 ribu ya di jam 17.00 WIB, Dufan kemarin di 9.700-an, dan hari ini ternyata masih banyak orang yaang ingin menikmati liburan di Dufan saat Lebaran," kata dia.

Terpopuler