Wapres Ajak Masyarakat Terus Hidupkan Spirit Ramadhan

Red: Israr Itah

Selasa 09 Apr 2024 18:32 WIB

Wakil Presiden RI KH Maruf Amin Foto: Republika/Febrian Fachri Wakil Presiden RI KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah mengajak masyarakat untuk terus menghidupkan spirit Ramadhan baik dalam diri maupun kehidupan sehari-hari.

"Di hari yang fitri ini, saya mengajak kita semua untuk terus menghidupkan spirit Ramadhan dalam diri dan kehidupan kita, yaitu semangat hidup yang penuh kasih dan murah hati, baik kepada sesama umat manusia maupun dengan lingkungan," kata Wapres Ma'ruf Amin lewat tayangan video ucapan Idul Fitri yang dipantau dari kanal YouTube Wapres RI di Jakarta, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga

Selain itu, Wapres juga menyerukan kepada masyarakat menyalakan semangat untuk terus berubah, berkontribusi, serta menciptakan perbaikan-perbaikan yang akan mendorong kemajuan. Dalam kesempatan tersebut Wapres juga mengucapkan selamat kepada masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman.

"Bagi para pemudik, saya ucapkan selamat mudik semoga lancar dan tidak ada halangan apapun di perjalanan. Selamat berkumpul dengan keluarga sanak saudara dan kerabat di kampung halaman," kata Wapres.

Wapres juga mengajak masyarakat untuk mendoakan mereka yang tidak dapat merayakan Idul Fitri dalam keadaan damai dan aman.

"Kepada saudara-saudaraku umat Islam di tanah air dan di berbagai penjuru dunia, saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah. Selamat atas kemenangan setelah melaksanakan ibadah Ramadhan dengan sepenuh hati dan kesungguhan. Semoga seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'la," kata dia.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri Wury Estu Handayani akan melaksanakan sholat Idulfitri 2024 di Masjid Istiqlal, Jakarta, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Sholat Idulfitri di Masjid Istiqlal juga rencananya akan dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala lembaga negara, dan juga para duta besar.

 

Terpopuler