Polda Metro Jaya Kerahkan 1.840 Personel Amankan Malam Idul Fitri 1445 Hijriah

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo

Selasa 09 Apr 2024 17:12 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi Foto: Republika/Thoudy Badai Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 1.840 personel untuk mengamankan malam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1945 hijriah. Serta seluruh kegiatan masyarakat termasuk masyarakat yang meninggalkan rumah untuk mudik di kampung halaman.

"Jumlah personel pengamanan malam ini total ada 1.840 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga

Selain itu, Ade Ary juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan takbir keliling. Dia juga berharap agar masyarakat dapat bekerja sama untuk mewujudkan kamseltibcar lantas dan pemeliharaan kamtibmas agar kondusif.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling. Masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk," kata Ade Ary.

Kemudian, kata Ade Ary, pihaknya juga bersinergi dengan tiga pilar melakukan berbagai kegiatan seperti sambang door to door, patroli dialogis, pengamanan kegiatan masyarakat hingga penegakan hukum. Disebutnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto juga senantiasa mengingatkan seluruh jajaran agar menyiapkan kantor-kantor Polisi sebagai shelter teraman bagi masyarakat.

Terpopuler