Tiket ASDP Dapat Dibeli untuk Perjalanan Mulai 10 April 2024

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Muhammad Hafil

Senin 08 Apr 2024 22:54 WIB

Sejumlah supir truk melakukan protes kepada petugas ASDP di dermaga tiga Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu (6/4/2024). Foto: Antara/Riadi Gunawan Sejumlah supir truk melakukan protes kepada petugas ASDP di dermaga tiga Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu (6/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengumumkan ketersediaan tiket yang ada saat ini. Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan tiket kala feri memiliki kuota, terlebih saat peak season Lebaran saat ini. 

"Terkini, kembali kami infokan bahwa tiket feri telah terjual hingga jadwal 9 April 2024. Tiket dapat dibeli untuk jadwal 10 April 2024," kata Shelvy dalam pernyataan tertulisnya, Senin (8/4/2024) malam. 

Baca Juga

Untuk itu, Shelvy meminta seluruh masyarakat yang berencana menyeberang khususnya dari Merak menuju Bakauheni atau sebaliknya dapat merencanakan perjalanan dengan baik. Hal itu dengan melakukan reservasi tiket tidak mendadak. 

Shelvy mengakui layanan angkutan Lebaran tahun ini terjadi dinamika pelayanan. "Hal ini seiring tingginya antusiasme masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan kapal feri," ucap Shelvy. 

Dia meminta, seluruh pemudik yang sudah tiba di tempat tujuan agar mengatur waktu perjalanan pulang sejak jauh hari. Selain itu juga menghindari kepulangan pada masa puncak arus balik.

"Tiket feri sudah dapat dibeli H-60, pastikan membeli tiket di aplikasi Ferizy dan segera reservasi tiket pulang (arus balik) supaya tidak kehabisan kuota. Mohon kerja sama untuk menghindari pembelian di calo dan pastikan datang ke pelabuhan sesuai jadwal yang tertera di tiket," ungkap Shelvy. 

ASDP memproyeksikan  jumlah penumpang feri angkutan Lebaran tahun ini diperkirakn mencapai 5,78 juta penumpang dan 1,37 juta unit kendaraan. Penumpang tersebut diproyeksikan di delapan lintasan terpantau nasional yang berada di bawah koordinasi sembilan cabang ASDP. 

Terpopuler