Emirates Menambah Jadwal Penerbangan untuk Mengatasi Lonjakan Penumpang Idul Fitri

Rep: Mgrol150/ Red: Muhammad Hafil

Senin 08 Apr 2024 21:33 WIB

Pesawat super jumbo milik Emirates. Foto: Dok: Apco Worldwide Pesawat super jumbo milik Emirates.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada momen perayaan Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk merencanakan liburan bersama keluarga. Hal tersebut memiliki dampak bagi maskapai penerbangan Emirates yang menambah jadwal penerbangan untuk menampung lonjakan penumpang pada hari raya Idul Fitri.

Dilansir dari GulfNews, Emirates akan memperluas jadwalnya di seluruh wilayah dengan 19 penerbangan tambahan selama periode liburan Idul Fitri mendatang. Pada tahun ini, lebih dari 150.000 wisatawan diperkirakan akan terbang dengan maskapai ini selama Idul Fitri di seluruh wilayah, dengan penerbangan tambahan direncanakan dari Jeddah, Kuwait, Beirut dan Amman.

Baca Juga

Emirates akan menambah tujuh penerbangan tambahan ke Jeddah mulai 7-13 April. Penerbangan tambahan ini akan memberikan pelanggan lebih banyak fleksibilitas untuk menjelajah destinasi populer seperti Dubai, London, dan Maladewa atau mengunjungi keluarga dan teman di Kolombo dan Karachi.

Di Kuwait, Emirates akan menambah enam penerbangan tambahan antara tanggal 7 dan 20 April untuk memenuhi permintaan perjalanan yang signifikan selama periode tersebut ke tujuan wisata populer seperti Dubai, Bangkok, dan Osaka. Ini juga akan memungkinkan wisatawan untuk pulang ke Chennai, Hyderabad, Sialkot, dan Peshawar. Jadwal penerbangan Emirates ke Bahrain juga akan diperluas menjadi 22 penerbangan mingguan mulai tanggal 2 Mei untuk memenuhi peningkatan permintaan perjalanan ke dan dari Uni Emirat Arab (UEA).

Para keluarga, khususnya umat muslim berkumpul untuk merayakan setelah Bulan Suci, maskapai tersebut juga akan menambah empat penerbangan tambahan ke Amman dan dua penerbangan tambahan ke Beirut yang dijadwalkan untuk mengakomodasi lebih banyak pelancong. Hal tersebut merupakan upaya Emirates untuk membantu wisatawan mempermudah berlibur. 

Ditambah dengan kampanye #EidInDubai yang diluncurkan oleh Ketua Dewan Media Dubai, Syeikh Ahmad bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang menawarkan berbagai kegiatan untuk merayakan Idul Fitri di Dubai. Kampanye tersebut bertujuan untuk menyoroti komunitas dan kekayaan Dubai dan juga memperlihatkan warisan budaya dan tradisi yang dimiliki. 

Terpopuler