Dubai Kerahkan Lebih dari 3.000 Orang untuk Mengelola Kebersihan Selama Liburan Idul FItri

Rep: Mgrol150/ Red: Muhammad Hafil

Senin 08 Apr 2024 20:25 WIB

Desain masjid terapung bawah air pertama di dunia yang akan dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: Khaleej Times Desain masjid terapung bawah air pertama di dunia yang akan dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 3.200 orang dan lebih dari 700 unit kendaraan akan membantu memastikan kebersihan selama liburan Idul Fitri. Karena pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) memperkirakan akan menerima lonjakan wisatawan.

Dilansir dari GulfNews, dari jumlah petugas yang dikerahkan, termasuk 2.300 petugas kebersihan bertugas untuk mengelola kebersihan dan layanan masyarakat terkait pengelolaan limbah di seluruh Dubai selama liburan Idul Fitri. Para petugas tersebut akan bekerja dalam empat shift kerja. Mereka akan diberikan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan untuk mengerjakan tugas tersebut.

Baca Juga

Selain itu, Pemerintah Kota telah menunjuk 650 insinyur kebersihan dari sektor swasta yang akan diberikan tugas-tugas terkait kebersihan di kawasan wisata, industri, dan gurun. Tim tersebut akan mencakup sekitar 250 staf pengawas untuk memantau tugas kebersihan.

Pemerintah Kota Dubai juga berupaya untuk menjaga kondisi lingkungan dan kebersihan pantai. Karena pantai tersebut akan dipenuhi oleh wisatawan. Pemerintah Kota Dubai juga telah mengerahkan tim lapangan yang terdiri dari 84 anggota termasuk 12 pengawas dan 72 petugas kebersihan.

Mereka akan bekerja setiap hari dan dibagi menjadi tiga shift agar tetap menjaga kebersihan pantai di Dubai dan meningkatkan kelestariannya, sekaligus memberikan pengalaman yang baik bagi pengunjung pantai, warga, serta wisatawan asing selama libur Idul Fitri.

Selain itu, Pemerintah Kota juga telah mengerahkan sekitar 752 kendaraan dan mesin termasuk 311 kendaraan berat, 158 kendaraan ringan, 176 kendaraan sewaan, 77 alat berat yang terpasang pada perahu kebersihan, dan 30 alat ringan, yang semuanya akan dikerahkan berdasarkan permintaan.

Fasilitas pembuangan dan pengolahan limbah milik Kota Dubai, seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Al Qusais dan TPA Bayada akan menetapkan jam kerja karena operasi pembersihan untuk liburan Idul Fitri. Fasilitas ini dijadwalkan buka sepanjang waktu sepanjang musim liburan. 

Terpopuler