Bupati Nunukan Salurkan Bingkisan Lebaran kepada Petugas Kebersihan

Red: Erdy Nasrul

Ahad 07 Apr 2024 21:40 WIB

Bupati Nunukan bersama petugas kebersihan. Foto: Antara Bupati Nunukan bersama petugas kebersihan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG SELOR -Bupati Nunukan menyalurkan 630 paket bingkisan Lebaran kepada petugas kebersihan daerah sebagai tanda syukur pemerintah daerah itu mampu mempertahankan anugerah Adipura.

“Terima kasih telah bekerja keras dan kami sangat menghormati peran petugas kebersihan demi kemajuan daerah,” kata Bupati Nunukan, Asmin Laura di Nunukan, Ahad (7/4/2024). 

Baca Juga

Dia meminta kepada seluruh petugas kebersihan di bawah koordinasi Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLH) Kabupaten Nunukan terus bersemangat dan bekerja dengan baik seperti biasanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dengan pemerintah daerah memberikan paket sembako bagi petugas kebersihan, terutama kepada perbankan, Baznas, dan beberapa perusahaan. 

Untuk diketahui, Kabupaten Nunukan mempertahankan prestasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup dengan meraih anugerah Adipura 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan Adipura diraih Kabupaten Nunukan dua kali berturut-turut yaitu Adipura 2022 yang diterima pada Februari 2023 dan Adipura 2023 yang diterima pada Selasa, 5 Maret 2024 di Jakarta. 

Bupati Nunukan juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam meraih prestasi ini, sekaligus mengimbau masyarakat semakin meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Salah satunya komitmen untuk menerapkan konsep 3R yaitu reuse, reduce, recycle dalam mengelola dan mengurangi sampah,” kata dia.

Terpopuler