880 Orang Ikut Mudik Gratis Semen Indonesia

Red: Gita Amanda

Senin 08 Apr 2024 03:01 WIB

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengadakan program Mudik Gratis 2024 dengan mengangkut 880 pemudik, (ilustrasi) Foto: Republika/Thoudy Badai PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengadakan program Mudik Gratis 2024 dengan mengangkut 880 pemudik, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengadakan program Mudik Gratis 2024 dengan mengangkut 880 pemudik dari Jakarta, Banten, Sumatra Barat, dan Riau ke berbagai tujuan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Utara, dan Sumatra Barat. Pemberangkatan dilakukan secara bertahap dari Jumat (5/4/2024) hingga Ahad (7/4/2024) menggunakan 19 unit bus.

Menteri BUMN, Erick Thohir, bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melepas peserta mudik di Silang Monas, Jakarta, pada Jumat (5/4/2024). General Manager of CSR Semen Indonesia, Edy Saraya, turut hadir dalam acara tersebut. 

Baca Juga

Corporate Secretary Semen Indonesia, Vita Mahreyni, mengatakan program ini menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman saat Idul Fitri, khususnya mereka yang bekerja sektor informal. "Kami berharap agar program ini memperkuat hubungan antara SIG dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan produk dan layanan SIG," ujarnya dalam siaran pers, Ahad (7/4/2024).

Salah satu peserta mudik, Fauzi (43 tahun), seorang tenaga konstruksi, merasa bersyukur bisa pulang ke kampung halaman di Jawa Timur setelah beberapa tahun tidak bisa. Dia berharap Semen Indonesia bisa menyelenggarakan mudik gratis lagi di tahun-tahun mendatang. 

Muhammad Yusuf (40 tahun), pemberi jasa servis AC, juga merasakan kebahagiaan yang sama atas kesempatan ini dan berharap berkah bagi SIG. Baca Juga: Sambut Idulfitri, Aneka Tambang (ANTM) Gelar Mudik Bersama Acara mudik dimulai pada Jumat (5/4) dengan 80 pemudik dari Jakarta menuju Surabaya. Sabtu (6/4), 700 pemudik gelombang kedua berangkat dari Jakarta dan Banten menuju berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ahad, 60 pemudik dari Kota Padang menuju Medan, dan 40 pemudik dari Kota Dumai menuju Kota Padang. 

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan, para pengemudi telah menjalani tes kesehatan dan moda transportasi memenuhi standar keselamatan. Semen Indonesia juga memberikan fasilitas seperti asuransi perjalanan, kaos, topi, obat-obatan, goodie bag, serta makanan dan minuman kepada pemudik.

Terpopuler