Jelang Lebaran, Indomie Berangkatkan Mudik 11.275 Pengusaha Warmindo

Red: Gita Amanda

Ahad 07 Apr 2024 15:51 WIB

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) memberangkatkan belasan ribu pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) beserta keluarga menuju ke kampung halaman. Foto: Indofood Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) memberangkatkan belasan ribu pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) beserta keluarga menuju ke kampung halaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) memberangkatkan belasan ribu pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) beserta keluarga menuju ke kampung halaman masing-masing. Kali ini, Indomie menyediakan 194 bis yang diberangkatkan dari 36 titik yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Malang.

Program mudik yang telah berjalan sejak tahun 1994 ini disambut gembira oleh para mitra Indomie, pengusaha Warmindo. Program Mudik Warmindo merupakan program tahunan yang dilaksanakan Indomie sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Indomie kepada para pengusaha Warmindo.

Baca Juga

“Salah satu yang mendekatkan Indomie dengan para pencintanya adalah kehadiran Warmindo. Banyak peserta mudik yang sudah memiliki warungnya lebih dari 10 tahun dan punya banyak pelanggan setia. Kalau Indomie selalu hadir dengan inovasi beragam varian rasa sesuai selera konsumen, maka Warmindo menyajikan racikan yang pas dan disukai pelanggannya hingga kreativitas menu unik, kekinian yang bisa jadi viral di masyarakat. Semangat berinovasi inilah yang akan terus kami lakukan agar dapat tumbuh bersama dari waktu ke waktu,” kata Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Taufik Wiraatmadja dalam siaran persnya.

Sejak pertama kali dilaksanakan, jumlah peserta yang mengikuti program Mudik Bersama Indomie terus meningkat. ”Tahun ini total jumlah pesertanya mencapai 11.275 orang. Dari titik keberangkatan di Halaman Parkir Masjid At-Tin pagi ini, ada 13 bis yang mengantar 767 orang. Tujuannya beragam, diantaranya Kuningan, Sumedang, Yogyakarta dan beberapa kota lain,” ujar Harry Tampi, Kepala Cabang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cibitung saat pelepasan Mudik Bersama Indomie “Hangatnya Kebersamaan Rayakan Kemenangan” di halaman parkir Masjid At-Tin TMII Jakarta.

photo
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) memberangkatkan belasan ribu pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) beserta keluarga menuju ke kampung halaman. - (Indofood)

Pelepasan dilakukan oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI dan dihadiri pula oleh jajaran pejabat Kemnaker RI. Para pemudik yang telah hadir sejak pagi dapat menikmati aktivitas di stan Indomie, hadiah menarik hingga doa bersama.

“Bagi kami, pengusaha Warmindo bukan hanya sebagai mitra, mereka telah menjadi bagian dari keluarga besar Indomie. Kami menyediakan fasilitas mudik ini dengan keinginan agar mereka bisa mudik dengan nyaman, aman dan penuh kehangatan. Harapan kami kehangatan yang terjalin dalam perjalanan akan terus dibawa hingga bertemu sanak keluarga, teman dan kerabat saat merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Wawan, pemilik Warmindo Marindo di Condet Jakarta Timur juga mengungkapkan rasa gembiranya. “Terima kasih Indomie sudah membantu pedagang seperti kita menjadi sukses dan maju. Saya juga berterima kasih sudah membantu untuk program mudik gratis Indomie pada tahun ini dan tahun sebelumnya. Semoga Indomie semakin maju dan makmur,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ata, pemilik Warmindo Mang Ata yang berlokasi di jalan Kebagusan. “Saya sangat senang dengan adanya program mudik bersama ini, karena sebagai pedagang sangat terbantu untuk bisa berkumpul bersama keluarga di kampung. Semoga progam mudik gratis ini akan selalu ada setiap tahunya dan Indomie makin sukses,” kata Ata yang berasal dari Sumedang.

Adapun tujuan mudik bersama Warmindo secara nasional diantaranya adalah Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Tegal, Pemalang, Cirebon, Semarang, Solo dan Yogyakarta. 

Terpopuler