Tanda Orang yang Dapat Malam Lailatul Qadar Berbeda-beda, Ini Penjelasannya

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

Ahad 07 Apr 2024 12:05 WIB

Sejumlah warga menyalakan lampu minyak dan lampu hias pada perayaan tradisi Tumbilotohe atau malam pasang lampu di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (6/4/2024). Masyarakat Gorontalo merayakan tradisi Tumbilotohe dengan menyalakan lampu minyak dan lampu hias dalam rangka menyambut Lailatul Qadar selama tiga hari menjelang Idul Fitri. Foto:

1

Adapun tiga tanda seorang Muslim mendapatkan keberkahan malam Lailatul Qadar, sebagai berikut.

Tanda Seorang Muslim Mendapat Lailatul Qadar

1. Mendapatkan kesempatan beribadah dan merasakan kelezatannya dalam hati. Ini adalah tanda bahwa Allah mencintai Anda.

2. Jika lisan Anda berbicara dalam doa dan hati Anda hadir di dalamnya, maka itu adalah tanda bahwa Allah mencintai Anda. Dan apa pun yang Anda doakan adalah hal yang Allah karuniai untuk Anda sehingga Allah akan mewujudkannya.

3. Ketika dalam hati terdapat makna untuk mengenal-Nya dan mencintai-Nya. Misalnya saat Anda mengucapkan "Allahu Akbar" Anda merasakan bahwa Dia adalah yang terbesar dalam hidup Anda, atau ketika Anda sujud dan merasa sangat dekat dengan-Nya.

"Jika Anda merasakan salah satu dari tanda-tanda ini, itu adalah tanda bahwa Allah SWT mencintai Anda pada malam Lailatul Qadr. Maka untuk mengetahui kedudukan Anda di sisi Allah pada malam Lailatul Qadr, perhatikan apa yang Dia izinkan untuk Anda lakukan," ungkap Amr Khaled.

photo
Infografis Ciri-Ciri Malam Lailatul Qadar - (Republika.co.id)

Sumber: Masrawy

Terpopuler