Keluarga Alumni Universitas Pancasila Bagikan Paket Sembako Lebaran

Red: Agus raharjo

Sabtu 06 Apr 2024 19:39 WIB

Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) menggelar kegiatan KAUP Berbagai dengan civitas akademika dan sejumlah panti asuhan, Senin (1/4/2024). Foto: dok istimewa Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) menggelar kegiatan KAUP Berbagai dengan civitas akademika dan sejumlah panti asuhan, Senin (1/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) membagikan paket sembako dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2024. Ketua Panitia Penyelenggara KAUP Berbagi, Dicky Darmawan menuturkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan. 

Ia mengatakan, kegiatan yang digelar pada Senin (1/4/2024) lalu, digelar di Masjid At Taqwa, Universitas Pancasila, di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dihadiri para pimpinan rektorat atau fakultas, dosen, mahasiswa, staf administrasi, dan tenaga ahlih daya.

Baca Juga

"Kegiatan diawali dengan mendengarkan tausyiah, dilanjutkan berbuka puasa bersama, lalu ditutup dengan pembagian paket sembako yang terdiri dari bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari," tutur Dicky dalam keterangan, Sabtu (6/4/2024).

Paket sembako diberikan kepada tenaga alih daya, petugas kebersihan, penjaga keamanan, pekerja taman, pengurus masjid dan marbot di lingkungan kampus. Dicky mengatakan, setelah pembagian paket sembako untuk pekerja di lingkungan kampus, paket sembako juga diberikan kepada petugas penjaga palang perlintasan rel kereta di sekitar Universitas Pancasila.

Selain itu, paket sembako juga diberikan kepada penjaga kamar jenazah di RS Fatmawati, RS Polri, RSCM, dan RS Persahabatan. Selanjutnya, paket sembako juga diberikan kepada Panti Asuhan Wisma Tuna Ganda, Palsigunung, dan Panti Asuhan YKBN Al Hasyim, Jagakarsa. 

Dicky menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh kegiatan ini kepada Ketua Umum KAUP, Sufmi Dasco Ahmad. "Kepada seluruh jajaran PP KAUP, serta kepada semua pihak dan relawan yang telah membantu berpartisipasi aktif dengan penuh antusias, sehingga kegiatan KAUP Berbagai dapat terlaksana dengan baik dan lancar," tegas Dicky.

Terpopuler