Pemain Arsenal Mohamed Elneny Bicarakan Keindahan Ramadhan, Begini Penjelasannya

Red: Erdy Nasrul

Sabtu 06 Apr 2024 15:56 WIB

Mohamed Elneny Foto: EPA-EFE/Stu Forster Mohamed Elneny

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dalam sebuah video singkat di Twitter, pemain sepak bola klub Arsenal Mohamed Elneny berbicara tentang keindahan Ramadhan sambil mengemudikan mobil di sekitar Inggris. 

Nama lengkapnya Mohamed Naser Elsayed Elneny adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Mesir yang bermain untuk klub Arsenal pada posisi Gelandang. Elneny sebelumnya bermain untuk Basel sejak tahun 2013, sebelum kemudian pindah ke Arsenal pada tahun 2016.

Baca Juga

Berikut ini adalah kesannya mengenai Ramadhan.

Ramadhan adalah momentum terbaik. Ada orang yang berpikir bahwa Ramadhan adalah tentang berpuasa, tentang makanan dan minuman, tapi bukan sesederhana itu. 

Iya, memang kita berpuasa, menahan diri dari segala yang membatalkan puasa.  Tapi harus diingat, Ramadhan adalah tentang mengatur dan mengelola keseharian kita.

Kamu dapat kebiasaan baru, seperti kebiasaan berbuat baik, dan suka mengerjakannya. termasuk juga berperangai mulia, berakhlak yang sesuai kebaikan, dan berbuat sesuatu di jalan yang benar, sendirian kah, bersama keluarga, teman, kemudian juga bekerja menjadi lebih baik, kualitas diri menjadi lebih baik. 

Di bulan ramadhan ini kita harus berpuasa, menahan diri dari banyak hal (keburukan). kita memberikan makanan, uang, kepada orang dhuafa, sebab keseluruhan hidup mereka tidak punya uang, tidak punya makanan, dan mereka bersusah payah untuk mendapatkan itu semua.

Sekarang kita harus mensyukuri makanan dan minuman yang ada. juga mensyukuri apapun yang kita jalani dalam puasa. 

Karena itulah ramadhan menjadi indah. dan karena itulah banyak orang mencintai Ramadhan.

Terpopuler