BSI Siapkan Rp 1,6 Triliun untuk Kebutuhan Idul Fitri di Aceh

Red: Fuji Pratiwi

Sabtu 06 Apr 2024 12:40 WIB

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan //ground breaking// Gedung Kantor Regional Aceh yang berkonsep //green building// setinggi 10 lantai yang akan menjadi //landmark// kota Banda Aceh, Selasa (6/9). Foto: Lida Puspaningtyas/REPUBLIKA PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan //ground breaking// Gedung Kantor Regional Aceh yang berkonsep //green building// setinggi 10 lantai yang akan menjadi //landmark// kota Banda Aceh, Selasa (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh menyatakan untuk melayani operasional terbatas pada libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah bank tersebut menyiapkan uang tunai sebesar Rp 1,6 triliun.

"Uang tunai yang kita siapkan tersebut merupakan bagian dari komitmen BSI Regional Aceh untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat di provinsi ini dalam menghadapi lebaran Idul Fitri," kata Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar di Banda Aceh, kemarin.

Baca Juga

Di sela-sela menyambut takbir Idul Fitri 1445 Hijriah bersama awak media di gedung landmark BSI Aceh, ia menjelaskan untuk memberikan layanan keuangan selama cuti bersama dan libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah bank tersebut membuka layanan terbatas 92 gerai di seluruh Aceh.

"Artinya, pada libur lebaran BSI Aceh tetap memberikan layanan operasional terbatas kepada seluruh masyarakat. BSI hanya libur pada hari lebaran saja yakni tanggal 10 April 2024," kata Wisnu.

Ia menyebutkan pada layanan operasional terbatas tersebut dari pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB, BSI akan melayani setoran DO Pertamina, setoran tunai, pembukaan rekening, layanan pengaduan dan layanan gadai emas dan cicilan emas.

"Kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir karena ada 92 outlet yang akan memberikan layanan keuangan kepada masyarakat di Tanah Rencong," kata dia.

Ia menambahkan untuk melayani kebutuhan keuangan masyarakat di Provinsi Aceh, jumlah uang tunai yang disiapkan pada tahun 2024 tersebut tumbuh 33 persen yakni dari Rp 1,2 triliun menjadi Rp 1,6 triliun.

BSI berharap dengan layanan terbatas yang diberikan selama libur lebaran Idul Fitri tersebut dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Aceh untuk bertransaksi keuangan.

 

Terpopuler