Libur Lebaran, Bank DKI Kembali Kenalkan Jakarta Tourist Pass

Rep: Bayu Adji P/ Red: Fuji Pratiwi

Sabtu 06 Apr 2024 11:20 WIB

JakOne Pay dari Bank DKI Foto: Dok Bank DKI JakOne Pay dari Bank DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI telah meluncurkan Jakarta Tourist Pass untuk memudahkan masyarakat untuk dapat menikmati objek wisata populer di Jakarta. Peluncuran Jakarta Tourist Pass merupakan hasil kolaborasi Bank DKI bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan, Jakarta Tourist Pass merupakan adalah bagian dari upaya untuk menghadirkan solusi digital yang mudah dan praktis bagi masyarakat. Jakarta Tourist Pass merupakan solusi digital berbasis kartu uang elektronik (JakCard Bank DKI) dan dompet elektronik atau e-wallet (JakOne Pay Bank DKI) untuk memudahkan para wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner, event, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta. 

Baca Juga

"Jakarta Tourist Pass juga menghadirkan kemudahan bertransaksi dengan fitur scan to pay untuk melakukan pembayaran QRIS dan fitur top-up Jakcard untuk mengisi Jakcard secara praktis dalam satu aplikasi," kata Arie melalui keterangan tulis, Jumat (5/4/2024).

Ia mengatakan, Bank DKI turut mengakui tantangan dalam menjalankan bisnis perbankan kini semakin beragam. Termasuk juga seperti berbagai situasi volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity (VUCA), yang tak lain merupakan tantangan yang terjadi karena disrupsi, pergeseran pasar, perubahan perilaku konsumen, serta persaingan bisnis yang makin ketat.

Dalam menghadapi tantangan VUCA, Arie mengatakan, pihaknya terus mengedepankan transformasi perbankan. Apalagi, saat ini persaingan digitalisasi layanan pada industri perbankan dan keuangan juga semakin ketat.

"Langkah transformasi digital yang dijalankan Bank DKI saat ini berada pada jalur yang tepat," ujar Arie.

Arie menyebut pihaknya akan terus beradaptasi dalam menghadapi tantangan bisnis di masa mendatang. Bank DKI berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam produk dan layanan perbankan digital, yang akan semakin memudahkan nasabah, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya.

"Dengan terus memperbarui dan meningkatkan layanan digital, Bank DKI bertekad untuk menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah," kata dia.

 

 

Terpopuler