Jelang Lebaran, Bank Mega Syariah Bagikan 5.800 Paket Sembako

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Erdy Nasrul

Jumat 05 Apr 2024 21:40 WIB

Ilustrasi warga dapat bantuan sembako. Foto: Edi Yusuf/Republika Ilustrasi warga dapat bantuan sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bank Mega Syariah kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility Mega Syariah Berbagi 2024 (MSB 2024) dengan membagikan lebih dari 5.800 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini berlangsung serentak pada Kamis (4/4/2024) dengan melibatkan kantor pusat dan seluruh kantor cabang Bank Mega Syariah yang tersebar di 41 kota di Indonesia. 

Baca Juga

Salah satu titik distribusi paket bantuan adalah Aula Masjid Daarul Muqorrobien Jakarta. Total terdapat 325 paket dibagikan kepada penduduk di sekitar Kantor Pusat Bank Mega Syariah. Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo mengatakan, Mega Syariah Berbagi merupakan program CSR yang rutin digelar setiap tahun pada bulan Ramadhan ini dengan menggandeng seluruh Kantor Cabang di seluruh Indonesia.

"Melalui kegiatan ini, Bank Mega Syariah mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar sehingga mereka bisa ikut merasakan manfaat atas keberadaan Bank Mega Syariah di wilayahnya. Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan saat menyambut hari kemenangan,” ujar Yuwono.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RW 004 Kuningan Timur Ahmad Aldian Faqih mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Mega Syariah yang selalu membantu warga di lingkungan Kantor Pusat Bank Mega Syariah, salah satunya melalui kegiatan Mega Syariah Berbagi. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga RW 004 dan sekitarnya yang membutuhkan. 

"Mudah-mudahan, Bank Mega Syariah diberikan keberkahan oleh Allah dan semakin sukses” ucap Ahmad.

Selain Program Mega Syariah Berbagi, pada bulan Ramadan tahun ini Bank Mega Syariah juga berpartisipasi pada program GEBRAG (Gerakan Berbagi) pangan dengan membagikan 2.700 paket makanan berbuka puasa bersama CT Arsa Foundation dan program Amaliyah Masjid Istiqlal yang membagikan 1.500 paket berbuka puasa pada jamaah Masjid istiqlal.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bank Mega Syariah kepada masyarakat dan juga dapat mendukung Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) yang telah dicanangkan pemerintah. Hingga 2023, Bank Mega Syariah telah memberikan bantuan ke lebih dari 140 ribu masyarakat di 41  kota melalui program Mega Syariah Berbagi.

Terpopuler