Ada Peningkatan Kepadatan Kendaraan, Contraflow Diterapkan dari KM 70 Sampai 55

Rep: Ali Mansur/ Red: Ani Nursalikah

Jumat 05 Apr 2024 20:21 WIB

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/2/2024). Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atas diskresi dari pihak kepolisian PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) terapkan contraflow dari KM 70 sampai dengan KM 55 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (5/4/2024) pukul 18.18 WIB. Hal itu dilakukan untuk mengurai peningkatan volume lalu lintas pemudik di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Terpantau volume lalu lintas kendaraan arah Cikampek pada Ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek mulai meningkat,” ujar VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo, dalam keterangannya, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga

Lebih lanjut, Ria mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima. Kemudia tak kalah pentingnya, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” kata Ria.

Selain itu, Ria juga menyampaikan pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.2. Lalu, pengendara dapat hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Terpopuler