BUMN Hotel Berangkatkan Pemudik dengan Tujuan Yogyakarta

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Jumat 05 Apr 2024 19:39 WIB

PT Hotel Indonesia Natour (HIN) memberangkatkan pemudik dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di Silang Monas, Jakarta, Jumat (5/4/2024). Foto: Dok HIN PT Hotel Indonesia Natour (HIN) memberangkatkan pemudik dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di Silang Monas, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hotel Indonesia Natour (HIN) atau InJourney Hospitality mendukung kesuksesan program mudik gratis BUMN. HIN bersama InJourney Group turut berpartisipasi dalam pelepasan program bertajuk "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024" di Silang Monas, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Direktur Utama HIN Christine Hutabarat mengatakan InJourney Group memberangkatkan 2.075 pemudik dengan menggunakan moda transportasi bus, kereta api, dan kapal laut dengan rute menuju Solo, Yogyakarta, Semarang, Purbalingga, Surabaya dan Pulau Seram Ambon. Dia menyampaikan HIN berpartisipasi dalam penyediaan moda transportasi bus rute Jakarta-Yogyakarta.

Baca Juga

"Partisipasi ini komitmen perusahaan memberikan value bagi masyarakat dalam memberikan fasilitas mudik yang aman dan nyaman serta untuk mengurangi kemacetan dan risiko angka kecelakaan," ujar Christine dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Christine menyampaikan mudik gratis  merupakan bentuk implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif. Program ini mengedepankan standar keamanan dan keselamatan pemudik, memberikan pengalaman mudik menyenangkan bagi masyarakat. 

"Program ini merupakan salah satu upaya InJourney Group menyediakan tiket mudik gratis dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar yang hendak pulang ke kampung halaman," kata Christine. 

Pgs SVP Corporate Secretary InJourney

Yudhistira Setiawan berharap program ini dapat membantu pemerintah dalam pelaksanaan mudik yang lancar dan aman. Yudhistira juga menyebut dampak positif mudik bareng untuk mengurangi tingkat kecelakaan kendaraan roda dua.  

"Melalui program mudik gratis ini, InJourney Group berharap bisa membantu masyarakat yang ingin mudik dengan menyediakan fasilitas mudik gratis yang aman dan nyaman serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," ucap Yudhistira. 

Peserta mudik gratis asal Klaten Jawa Tengah, Devi mengaku senang dapat ikut mudik bersama InJourney Group. Devi beserta keluarga terlihat semringah saat hadir pada acara pelepasan para peserta mudik bareng.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada InJourney Hospitality atas program mudik gratis ini, sebelumnya saya dan keluarga sudah cari tiket untuk mudik, namun kehabisan. Alhamdulillah dengan program ini kami bisa mudik dengan nyaman dan berkumpul dengan keluarga merayakan lebaran di kampung halaman," kata Devi.

 

Terpopuler