Waspada! Ini Lima Titik Jalur Mudik Rawan Kecelakaan di Garut

Red: Ani Nursalikah

Kamis 04 Apr 2024 20:58 WIB

Pengendara menunggu giliran untuk melintas saat pemberlakuan satu arah (one way) di Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023). Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA Pengendara menunggu giliran untuk melintas saat pemberlakuan satu arah (one way) di Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kepolisian Resor (Polres) Garut memetakan lima titik jalur rawan kecelakaan lalu lintas saat pengamanan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri. Lima jalur tersebut tersebar di wilayah Limbangan-Malangbong, dan Kadungora-Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Di Garut ada lima titik rawan kecelakaan, yaitu tiga di jalur Limbangan-Malangbong dan dua di jalur Kadungora-Cilawu," kata Kepala Unit Penegakkan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Priyo Sambodo kepada wartawan di Garut, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga

Ia menuturkan jajarannya sudah melakukan pemetaan daerah mana saja yang menjadi jalur rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti jalur Limbangan-Malangbong di titik kawasan Tahu Sumedang sampai Pananjung di Kecamatan Limbangan.

Jalan nasional tersebut memiliki jalan yang lurus sehingga banyak pengemudi yang menambah kecepatan di jalur itu. Selanjutnya, di titik sekitar tikungan jalan wilayah Sasak Beusi di Kecamatan Cibatu dan Tanjakan Andir di Kecamatan Malangbong.

Ia menyebutkan jam rawan kejadian kecelakaan di jalur tersebut saat dini hari sampai menjelang pukul 07.00 WIB, dan malam harinya mulai pukul 22.00 sampai pukul 23.00 WIB.

"Sebelumnya juga di daerah itu (Limbangan) pernah terjadi kecelakaan menabrak penyeberang jalan," katanya.

Jalur mudik jalan provinsi Bandung-Garut...

Terpopuler