12.170 Orang Ikuti Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agung Sasongko

Kamis 04 Apr 2024 20:02 WIB

Mudik Gratis 2024 Pemprov DKI Jakarta

Foto: Republika
Para pemudik mengaku senang dengan adanya kegiatan itu.

REPUBLIKA.CO.ID,Sebanyak 12.170 orang mengikuti program mudik gratis yang digelar Pemprov DKI Jakarta pada momen jelang Lebaran 1445 H. Belasan ribu orang itu diberangkatkan menggunakan 279 unit bus dari Monas, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).

Para pemudik itu akan diantarkan ke 19 kabupaten/kota yang tersebar di enam provinsi. Tak hanya mengangkut pemudik dengan gratis, Pemprov DKI Jakarta juga telah mengangkut sebanyak 335 unit sepeda motor milik pemudik menggunakan 12 unit truk pada Rabu (3/4/2024).

Baca Juga

Para pemudik mengaku senang dengan adanya kegiatan itu. Amin (56) adalah salah satu pemudik yang merasa terbantu dengan program tersebut. Pasalnya, ia jadi tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk pulang ke kampung halamannya di Jombang, Jawa Timur.

Sementara itu, Sekda Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan, tujuan kegiatan Mudik Gratis bersama Pemprov DKI Jakarta adalah untuk memudahkan masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya. Selain itu, kegiatan mudik gratis itu juga dilakukan agar arus mudik berjalan lebih tertib dan lancar.

Kegiatan mudik gratis itu juga untuk menghindari para pemudik kembali ke kampung halamannya menggunakan kendaraan roda dua. 

Videografer & Video Editor: Bayu Adji P