Ramadhan Momentum Berbagi kepada Anak Yatim

Red: Erdy Nasrul

Selasa 02 Apr 2024 18:02 WIB

Ilustrasi memberikan bantuan kepada anak yatim. Foto: Dompet Dhuafa Ilustrasi memberikan bantuan kepada anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan sejumlah bantuan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah kepada anak yatim piatu di daerah itu.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita untuk berbagi kebahagiaan pada bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga

Menurut dia, penyerahan bantuan uang tunai dan paket bahan pangan pokok kepada 75 anak yatim piatu tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan.

Selain kepada anak-anak tersebut, pemerintah juga telah menyalurkan berbagai jenis bantuan langsung kepada masyarakat kurang mampu dan kelompok masyarakat dengan menggandeng sejumlah perusahaan yang ada di daerah itu.

Ia mengatakan beberapa instansi dan perusahaan yang selama ini mendukung kegiatan penyaluran bantuan antara lain Baznas Bangka Barat, Bank SumselBabel, PT Timah Tbk dan Perusahaan Umum daerah Air Minum Tirta Sejiran Setason.

Selain kepada warga, kata dia, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 150 eksemplar kitab suci Al Quran kepada SMPN 1 Simpangteritip karena telah berhasil melaksanakan kegiatan khatam Al Quran bagi 300 siswa sekolah tersebut.

"Kita bantu karena prestasi tersebut, jumlah 300 siswa yang berhasil khatam Al Quran beberapa waktu lalu tersebut terbanyak untuk tingkat SMP se-Bangka Barat," katanya.

Ia berharap berbagai kegiatan dan program bantuan yang disalurkan selama bulan Ramadhan ini bisa bermanfaat sesuai kebutuhan masyarakat dan tepat sasaran.

"Mudah-mudahan setiap langkah yang menjadi amal ibadah kita bersama," katanya.

Terpopuler