Sejumlah Artis Ramaikan Berbagi Cinta Kasih Ramadhan Peduli Anak Yatim

Rep: Rahmat Fajar / Red: Nashih Nashrullah

Senin 01 Apr 2024 21:13 WIB

Berbagi keceriaan Ramadhan yang dilakukan para artis ibu kota. Foto: Dok Istimewa Berbagi keceriaan Ramadhan yang dilakukan para artis ibu kota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Para artis papan atas Ibu Kota ikut memeriahkan acara ramadhan 1445 H dalam acara yang digelar oleh DYD Manajement yang bertajuk 'Berbagi Cinta Kasih Ramadhan, Peduli Kasih Anak Yatim Piatu' di Auditorium Yusuf Ronodiputro, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2024). Para artis tersebut di antaranya Ita Purnamasari, Silvana Herman, Lady Avisha, Viola Harahap, Aarash, dan Jovita Pearl “X Factor”. 

Pimpinan DYD Manajement, David Chandrawan, mengatakan para artis yang hadir memang memiliki kepedulian terhadap anak yatim. Mereka tidak ingin kehilangan momentum mendapatkan keberkahan Ramadhan.

Baca Juga

"Yang pasti, kehadiran mereka sangat menghibur hadirin," ujar David dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id, Senin (1/4/2024).

David bersyukur acara berlangsung sukses dan meriah. Ia mengatakan sejumlah musisi juga ikut memeriahkan event tersebut. Selain santunan anak yatim, acara tersebut juga digelar buka puasa bersama dan kajian serta pentas musik religi.

Rudita Priyandini, salah satu penyelenggara acara menambahkan ramadhan merupakan momen tepat untuk beramal. Salah satu yang bisa dilakukan adalah berbagi antar sesama. Menurutnya meningkatkan kepedulian di bulan ramadhan pahalanya akan digandakan.

"Nah, di sinilah momentum yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah dan akan digandakan nilai pahalanya," kata Dita, begitu akrab disapa.

Dita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya acara tersebut. Sebab tanpa kolaborasi, Dita meyakini acara tersebut tidak akan berjalan dengan lancar dan baik.

Pimpinan DYD Manajement lainnya, Yudhi Ismail menambahkan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk saling memberi dan menyayangi. Maka dari itu sebagai manusia harus saling menyayangi dan memberi satu sama lain. 

"Pada hakikatnya, Allah SWT-lah yang memberi dan memberkahi bulan tersebut. Dan, kegiatan 'Cinta Kasih Ramadhan' ini bertujuan untuk menggapai keberkahan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah. Itu sebabnya, kita mengajak semua untuk memperbanyak sedekah dan mengunggah rasa peduli kepada sesama. Yuk terus selalu berbagi cinta kasih dengan sesama dan raih pahala berlipat ganda," tutur Yudha.

Terpopuler