Kimia Farma Salurkan Bantuan Sembako untuk 800 Anak Yatim dan Dhuafa

Red: Fuji Pratiwi

Ahad 31 Mar 2024 21:40 WIB

Kimia Farma Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO Kimia Farma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menyalurkan bantuan sembako untuk 800 anak yatim dan kaum dhuafa dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sekaligus berbagi kebahagiaan pada bulan suci Ramadhan 2024.

Kegiatan merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Kimia Farma. "Kami harap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya anak yatim dan dhuafa dalam memenuhi kebutuhan penyediaan sembako," ujar Direktur Produksi & Supply Chain Kimia Farma Hadi Kardoko dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

Baca Juga

Ia berharap penyaluran bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya generasi penerus bangsa dan meningkatkan nilai kebaikan perusahaan.

Selain sembako, ia menuturkan, paket Ramadhan yang dibagikan juga berupa produk kesehatan dan kosmetik Kimia Farma. Paket bantuan tersebut dibagikan di Masjid Al Hidayah, Kantor Pusat Kimia Farma, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024) serta di 10 lokasi penyaluran di lingkungan kerja Kimia Farma Group.

Kegiatan penyaluran bantuan bertajuk "Menyemai Kebaikan, Memetik Keberkahan untuk Bangkit Bersama" tersebut juga digelar bersamaan dengan pemberian paket takjil kepada masyarakat di sekitar lokasi Kantor Pusat Kimia Farma.

 

Kimia Farma beserta anak dan cucu usahanya juga berkolaborasi untuk menyelenggarakan Bazar Ramadhan, Semarak Ramadhan KAEF, Tali Kasih Ramadhan Kimia Farma, dan Lomba Tilawatil Quran yang merupakan rangkaian Program Ramadhan Bersama Kimia Farma 1445 Hijriah. Program tersebut nantinya akan ditutup dengan kegiatan Mudik Bersama BUMN 2024.

"Saya berharap kolaborasi yang terjalin dari Kimia Farma Group ini bisa bersama-sama meningkatkan sinergi untuk membantu masyarakat," kata Hadi.

Terpopuler