Geliat TJSL di Ramadhan, Hotel BUMN Santuni Anak Yatim

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Ahad 31 Mar 2024 09:31 WIB

Santunan anak yatim Hotel BUMN. Foto: Dok Hotel BUMN Santunan anak yatim Hotel BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding BUMN Pariwisata dan Pendukung (InJourney), PT Hotel Indonesia Natour (HIN), menyalurkan santunan berupa uang, perlengkapan sekolah, barang kebutuhan primer dan sekunder, seperti sembako hingga sandang. Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM HIN Eppy Dhanianto Wibowo mengatakan HIN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) telah menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu panti asuhan di Tebet, Jakarta Selatan.

"Program bertajuk Rantai Kebaikan ini kembali dilakukan HIN atau InJourney Hospitality pada bulan suci ramadhan 1445 H," ujar Eppy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (31/3/2024).

Baca Juga

Eppy menyampaikan, HIN juga memberikan bantuan kepada pengelola panti asuhan guna membantu dan meringankan kebutuhan panti asuhan dan anak yatim yang tinggal di sana. Eppy menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

"InJourney Hospitality berharap melalui program santunan ini dapat menjadi bagian dari perubahan positif masyarakat sekitar dan sebagai upaya memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan," ucap Eppy. 

Eppy menyampaikan, program TJSL sejalan dengan upaya perusahaan dalam meningkatkan kontribusi kepada masyarakat. Sebagai salah satu pelopor industri jasa perhotelan bertaraf internasional di Indonesia, Eppy mengatakan, HIN bertransformasi menjadi travel management dan hotel operator yang saat ini telah 40 properti yang terdiri dari 38 hotel, satu convention center dan satu lembaga pendidikan.

"Beberapa tahun ke depan, pengelolaan hotel tersebut ditargetkan menjadi lebih dari 100 unit hotel milik BUMN," lanjut Eppy. 

Eppy melanjutkan, HIN saat ini juga dipercaya menjadi Badan usaha Pembangun dan Pengelola (BUPP) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang kesehatan di Sanur, Bali. Melalui berbagai lini bisnis tersebut, sambung Eppy, HIN berkomitmen kuat mewujudkan visi misi untuk meningkatkan pariwisata Indonesia.

Plt VP Corporate Secretary HIN Adianta Apriadi menyampaikan perusahaan berkomitmen melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kegiatan ini sejalan dengan filosofi perusahaan, yaitu kewajiban dan peran perusahaan dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi yang membutuhkan serta menjadi berkah untuk kita semua," kata Adianta. 

Salah satu pengelola panti asuhan, Pepy Indrastudiyanti, menyampaikan rasa terima kasih kepada HIN yang telah hadir memperhatikan anak yatim piatu. Pepy bersyukur dan menyebut bantuan ini sangat bermanfaat bagi panti asuhan. 

"Kami mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini sangat bermakna bagi panti asuhan anak yatim piatu di sini," kata Pepy. 

 

 

Terpopuler