Gubernur Jambi Prioritaskan Program Satu Desa Satu Hafidz Quran

Red: Ani Nursalikah

Jumat 29 Mar 2024 22:00 WIB

Gubernur Jambi Al Haris. Foto: Republika/Prayogi Gubernur Jambi Al Haris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sedang giat melaksanakan Program Satu Desa Satu Hafidz Quran.

“Program tersebut diharapkan melahirkan penghafal Alquran di setiap desa di Provinsi Jambi,” katanya pada acara malam Nuzulul Quran di Masjid Al Falah Jambi, Jumat (29/3/2024).

Baca Juga

Al Haris juga mengajak semua lapisan masyarakat serta pihak terkait untuk menyukseskan program Satu Desa Satu Hafidz Quran. Program ini diharapkan membawa pada kemuliaan karena salah satu cara mendapatkan kemuliaan adalah dengan mendekatkan diri kepada Alquran.

“Yakinlah, setiap apapun dan siapapun yang dekat dengan Alquran pasti akan mulia hidupnya," katanya.

Menurut dia, salah satu keistimewaan bulan Ramadhan ini adalah diturunkannya Alquran untuk menjadi petunjuk bagaimana seharusnya manusia menjalani kehidupannya.

Al Haris menjelaskan, Nuzulul Quran dapat menjadi salah satu bahan introspeksi bagi seluruh umat Islam, menjadi bahan perenungan terkait sudah sejauh mana membaca, menghafal dan mengamalkan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, peringatan Nuzulul Quran yang diperingati setiap bulan Ramadhan dan ini tidak hanya seremonial belaka, namun hendaknya jadi pengingat sekaligus memotivasi semua untuk senantiasa berupaya memuliakan dan mencintai Alquran.

Terpopuler