Akulaku dan Baznas Berbagi Berkah Ramadhan dengan Anak-Anak Pemulung di Bekasi

Red: Agus raharjo

Jumat 29 Mar 2024 12:37 WIB

Akulaku berkolaborasi dengan Baznas menyediakan layanan kesehatan dan hidangan berbuka puasa untuk keluarga pemulung di Kota Bekasi. Foto: dok akulaku Akulaku berkolaborasi dengan Baznas menyediakan layanan kesehatan dan hidangan berbuka puasa untuk keluarga pemulung di Kota Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Akulaku Finance Indonesia berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyediakan layanan kesehatan dan hidangan berbuka puasa untuk kaum dhuafa dan yang membutuhkan. Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga menuturkan, program ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilaksanakan di Sekolah Kami.

Sekolah Kami merupakan sebuah kelompok belajar informal bagi anak-anak pemulung dan kaum dhuafa yang terletak di kawasan tempat tinggal komunitas pemulung di Kota Bekasi. Sekolah Kami memberikan dukungan pemberdayaan dan pembelajaran bagi anak-anak dari keluarga pemulung di sekitar dengan memberikan akses pembelajaran dari relawan pengajar.

Baca Juga

"Kami di Akulaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari upaya bersama dengan Baznas RI untuk membantu mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk berbagi kebaikan di Bulan Suci Ramadhan untuk membantu yang membutuhkan," ujar Efrinal Sinaga dalam keterangan, Jumat (29/3/2024).

Dalam kegiatan ini, Akulaku Group dan Baznas RI menyalurkan bantuan berupa penyediaan layanan kesehatan serta hidangan berbuka puasa bagi masyarakat sekitar Sekolah Kami yang membutuhkan. Kegiatan ini dihadiri Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga, Direktur Keuangan dan Akuntansi PT Akulaku Finance Indonesia Yuli Akhrita, serta Kepala Divisi Pengumpulan Badan Baznas RI Argo Sayoto, dan Pendiri Sekolah Kami, dr Irina Amongpradja.

Kepala Divisi Pengumpulan Badan BAZNAS RI Argo Sayoto mengapresiasi kolaborasi dengan Akulaku Finance Indonesia sebagai langkah nyata dalam berbagi kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkan. Khususnya dalam memastikan akses pendidikan dan kesehatan yang layak bagi anak-anak dari golongan yang kurang mampu.

"Dukungan Akulaku merupakan bukti nyata komitmen dalam menjalankan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat terus menginspirasi lebih banyak pihak agar dapat terlibat aktif dalam berbagi kebaikan," ujarnya.