Noice dan MARI Hadirkan Podcast Spesial Ramadhan Bersama Habib Jafar dan Tokoh Lainnya

Rep: Rahmat Fajar / Red: Nashih Nashrullah

Kamis 28 Mar 2024 23:54 WIB

Noice bekerjasama dengan MARI hadirkan Ramadan di MARI Foto: Dok Istimewa Noice bekerjasama dengan MARI hadirkan Ramadan di MARI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Platform audio lokal, Noice bekerjasama dengan radio-radio di bawah naungan Mahaka Radio Integra (MARI) menghadirkan beragam program spesial melalui campaign bertajuk Ramadan di MARI. 

Sajian spesial yang dihadirkan Noice sejak awal Ramadan meliputi konten-konten podcast spesial di aplikasi Noice yang dikurasi khusus untuk memberikan hiburan dan inspirasi bagi para pengguna hingga acara ‘Nongkrong di Noice’ yang berlangsung pada 18 hingga 28 Maret 2024 di Noice Space, Jakarta. 

Baca Juga

Chief Businnes Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya mengatakan Noice ingin menyampaikan pesan lewat Ramadhan di MARI kepada masyarakat agar menjadi manusia lebih baik. Harapannya program-program yang dihadirkan Noice di bulan Ramadhan tahun ini bisa menginspirasi dan mengajak para pendengar Noice untuk terus berbuat kebaikan.

"Tidak hanya dalam bentuk podcast, Noice juga menghadirkan acara ‘Nongkrong di Noice’ yang berisi bazar Ramadhan hingga acara seru seperti meet & greet dengan para podcaster Noice hingga community gathering,” ujar Niken dalam keterangan tertulisnya.

Bertempat di Noice Space, sejumlah pembicara papan atas dihadirkan mulai dari Habib Ja'far dan Mamat Alkatiri, Nagita Slavina dan lainnya. Selain itu terdapat juga bazar UMKM dan konser musik. Niken mengatakan lewat acara ini Noice ingin bisa lebih dekat dengan para pengguna Noice 

(Paranoice) dan beragam komunitas untuk bisa menjadi teman yang menghadirkan momen menyenangkan di Ramadan tahun ini.

Habib Ja'far akan mengisi podcast 'Berbeda Tapi Bersama: Ingat Akhirat’. Dalam podcast yang terdiri dari lima episode ini, Habib Ja’far akan hadir bersama lima orang public figure untuk menjadi teman bercerita bagi para guest. Harapannya para guest mengingat dosa-dosa mereka di masa lalu dan bagaimana mereka bisa kembali menjadi pribadi yang lebih baik. 

Beberapa guest yang diundang dalam podcast ini antara lain Oza Rangkuti, Ebel Cobra, Ummi Quary dan banyak lainnya.

Episode perdana podcast ‘Berbeda Tapi Bersama: Ingat Akhirat’ bersama Oza Rangkuti menceritakan hal-hal yang disesalinya di masa lalu dan bagaimana ia ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Salah satunya adalah ketika ia menceritakan rasa sesal ketika membuat ibunya stress bahkan menangis akibat konten di salah satu podcastnya yang viral yakni di podcast Kesel Aje.

Sebenernya orang tua gue sangat mendukung (profesinya sekarang sebagai konten kreator). Tapi pada saat itu gue salah karena belum ngerti tentang undang-undang ITE jadi ngomong ya ngomong aja. Menyesal karena di umur 30 saat itu masih bikin orang tua nangis, kan sedih.” ujar Oza di podcast tersebut. 

Oza juga menceritakan penyesalan lainnya yakni pada saat dirinya tidak melaksanakan nazar yang ia buat saat diterima di kampus impiannya. Menurutnya kesalahan tersebutlah yang menjadi salah satu faktor penyebab ia sampai di-DO (drop out) dari kampus tersebut. Padahal dalam ajaran agama Islam, nazar itu harus dilaksanakan. 

“Nazar itu wajib dikerjakan. Bahkan ibadah yang sunnah menjadi wajib ketika kita nazar-kan” kata Habib Ja’far, mengomentari cerita Oza.

Selain podcast ‘Berbeda Tapi Bersama: Ingat Akhirat’, Noice juga akan menghadirkan sekuel kedua dari podcast ‘Abdur & Mamat’ yang mana sekuel pendahulunya di season 1 menjadi salah satu konten terfavorit yang paling banyak didengarkan di aplikasi Noice. 

Podcast ‘Abdur & Mamat’ season ke-2 menyajikan obrolan seru dari Abdur Arsyad & Mamat Alkatiri yang dikisahkan sebagai sahabat yang harus tinggal bersama dalam satu kamar sambil bercerita tentang kejadian masa lalu mereka, saling curhat hingga berbagi pengalaman Ramadan di sela-sela waktu makan sahur. 

Podcast ‘Abdur & Mamat’ season ke-2 edisi Ramadan akan tayang mulai 25 Maret 2024 dengan episode baru setiap minggunya. Berbagai konten menarik untuk menemani Ramadhan telah dikurasi di dalam segmen ‘Ramadan di  MARI’ yang dapat diakses pada laman ‘Buat Kamu’ di aplikasi Noice.