Adaro Berbagi Kebahagiaan dengan 1.000 Anak Yatim

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ahmad Fikri Noor

Kamis 28 Mar 2024 23:19 WIB

Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir memberikan santunan untuk anak yatim di Jakarta, Kamis (28/3/2024). Foto: Republika/Putra M. Akbar Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir memberikan santunan untuk anak yatim di Jakarta, Kamis (28/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Adaro Energy Indonesia Tbk kembali berbagi kebahagiaan kepada 1.000 anak yatim pada Ramadhan kali ini. Mengambil tema "Ramadhan Penuh Berkah, Segarkan Hati dengan Berbagi", acara tahunan yang sudah 12 kali dilakukan ini merupakan wujud rasa syukur Adaro Energy terhadap rahmat Allah SWT dalam perjalanan Adaro selama ini. Langkah ini juga merupakan upaya perusahaan untuk berbagi kepada ribuan anak yatim piatu dan kelompok dhuafa sebagai bentuk cinta kasih Adaro terhadap sesama.

Presiden Direktur Adaro Energy Garibaldi Thohir menjelaskan momen tahunan ini bukan hanya sekedar berbagi. Justru, lewat buka bersama 1.000 anak yatim ini merupakan oase bagi Adaro dalam menjalankan operasional perusahaan dan bisnis. Garibaldi menilai, suksesnya Adaro dan lancarnya bisnis Adaro tak lepas dari dukungan semua pihak. Berbagi menjadi salah satu cara Adaro untuk terus mengedepankan kemaslahatan umat.

Baca Juga

"Tema tahun ini, Ramadhan penuh berkah, segarkan hati dengan berbagi. Hati kita ini seperti tanaman yang harus terus dipelihara agar tetap hidup. Amal saleh dan kebaikan, maka hati kita tetap hidup. Sehingga kita bisa meningkatkan ketakwaan. Salah satunya, sebagai bentuk empati dan kepedulian Adaro di bulan Ramadhan ini," ujar Garibaldi dalam sambutannya, Kamis (28/3/2024).

Garibaldi juga menjelaskan semangat berbagi ditunjukkan perusahaan kepada seluruh pegawai untuk meyakinkan bahwa dengan berbagi tak akan mengurangi rezeki maupun membuat hidup menjadi sulit. Justru, dengan berbagi, Garibaldi menilai, Allah SWT justru akan melipatgandakan rezeki.

"Setiap harta kita terdapat hak orang lain, untuk itu mari kita menyisihkan rizki kita untuk mereka yang membutuhkan. Jangan sampai hati kita menjadi keras dan mati karena gak berbagi. Sedekah tidak akan mengurangi harta kita, Allah memberikan pahala yang berlipat ganda," ujar Garibaldi.

Tak lupa, Garibaldi mengajak seluruh anak anak yang hadir untuk tetap semangat dalam berkarya. Garibaldi berpesan, untuk tak pernah menyerah dengan segala apapun kondisi. 

"Pesan untuk adik adik semua untuk semangat setiap hari dan terus berusaha meski dengan keterbatasan. Teruslah belajar dan jangan menyerah dalam meraih cita cita. Belajar di mana saja untuk meningkatkan kualitas diri. Kalian akan sukses dan meraih cita-cita," katanya.

Acara buka puasa bersama 1.000 anak yatim ini dihadiri oleh seluruh jajaran direksi dan komisaris Adaro Energy. Tak hanya itu, jajaran pemimpin redaksi media massa juga turut serta meramaikan acara ini. Acara ini juga dihibur oleh penampilan dari Band Gambus, Esbeye. Tak lupa, sebelum berbuka puasa, ada ceramah dari Ustaz Arki.