Sop Kaki Sapi H Endang, Menu Tepat untuk Bukber

Rep: Gunadi PM/ Red: Sandy Ferdiana

Kamis 28 Mar 2024 13:56 WIB

Sebagai mitra bank bjb, Warung Sop Kaki Sapi H Endang hadir mewarnai wahana kuliner Bandung. Foto: Gunadi PM/Republika Sebagai mitra bank bjb, Warung Sop Kaki Sapi H Endang hadir mewarnai wahana kuliner Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bagi warga Bandung dan wisatawan yang hendak mencari menu dan lokasi berbuka puasa bersama (Bukber) di Bandung, jangan sampai luput memilih Warung Sop Kaki Sapi H Endang. Lokasinya di Jalan Cibadak 125, Kelurahan karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung.

photo
Sop Kaki Sapi H Endang - (Istimewa)

Warung Sop Kaki Sapi H Endang berdiri sejak 1990. Warung kuliner ini beroperasi mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB. Tafna Sanofirani (29 tahun), anak pemilik Sop Kaki Sapi H Endang, mengatakan, usaha sop kaki sapi ini sudah berjalan selama 34 tahun.

photo
bjb DigiCash - (Istimewa)

‘’Sop Kaki Sapi H Endang cocok untuk menu berbuka puasa,’’ Ujar Tafna. Sop Kaki Sapi H Endang merupakan salah satu kuliner yang paling populer dan direkomendasikan di Bandung. Sop Kaki Sapi H Endang  menawarkan daging yang empuk dengan bumbu yang meresap, serta rasa khas yang tak tergantikan.

Setiap satu mangkok berisikan daging, lidah, urat dan tulang muda. Lalu dilengkapi emping, bawang goreng dan bawang daun. Selain rasanya yang enak, Sop Kaki Sapi H Endang  juga memiliki pelayanan yang ramah dan cepat. Sop Kaki Sapi H Endang juga bisa diperoleh dengan cara online.

‘’Bahan dagingnya berasal dari sapi jawa yang kami beli setiap hari dalam keadaan segar, higienis dan halal,’’ tutur Tafna. Sop Kaki Sapi H Endang dibandrol dengan harga Rp 50 ribu per porsi. Setiap harinya, Sop Kaki Sapi H Endang berhasil terjual hingga 300 porsi.

Perjalanan bisnis Sop Kaki Sapi H Endang tidak terlepas dari peran bank bjb. Salah satu yang memudahkan konsumen Sop Kaki Sapi H Endang, yakni sistem pembayarannya. Pengelola Sop Kaki Sapi H Endang menggunakan layanan bjb DigiCash pada sistem pembayarannya.

bjb DigiCash merupakan layanan yang digunakan oleh nasabah maupun non nasabah, dengan memanfaatkan teknologi berbasis mobile application yang berfungsi multiguna. Melalui bjb DigiCash, Tafna banyak mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dengan konsumennya. 

Saat ini, eranya masyarakat tidak membawa banyak uang cash atau tunai. ‘’Rawan dan sangat riskan apabila membawa uang cash, apalagi dengan jumlah besar,’’ tuturnya.

Sejak 2021, Sop Kaki Sapi H Endang merupakan Juara Satu sebagai pengguna transaski QRIS bjb. Kata Tafna, bjb DigiCash sudah dilengkapi fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Melalui QRIS, pelanggan cukup scan stiker barcode melalui ponselnya.

Kelebihan lainnya, saldo berupa uang elektronik yang tersimpan di bjb DigiCash, tidak memiliki masa berlaku. bjb DigiCash juga akan tetap aktif walaupun saldonya Rp 0. Untuk top up saldo, dapat dilakukan pada aplikasi dan loket yang tersedia, dengan tujuan rekening sesuai dengan nomor telepon selular.

Sementara untuk top up dari bank lain, dapat memilih menu transfer antarbank, pilih bank bjb (110), lalu masukkan kode 0041+nomor handphone. Saldo maksimal yang bisa tersimpan di aplikasi DigiCash sebesar Rp 2 juta.

Sementara untuk layanan bjb DigiCash yang terdaftar (registered), dapat menyimpan saldo hingga Rp 10 juta. Dalam sebulan, batas maksimal incoming top up, transfer, refund sebesar Rp 20 juta. Sementara batas maksimal dalam satu kali transaksinya sebesar Rp 2 juta.

Saat transaksi menggunakan bjb DigiCash, konsumennya dapat menggunakan fitur Purchase QR Code Methode. Purchase QR Code Methode, yaitu cara pembelanjaan di berbagai merchant dengan metode QR Code/QRIS, atau memakai fitur fund transfer. Dengan begitu, konsumen dapat melakukan transfer sesama bjb DigiCash dan rekening bank bjb secara lebih cepat.

Pihaknya merasa beruntung karena mendapatkan kepercayaan dari bank bjb dalam menggunakan bjb Digicash. ‘’Saya ucapkan terimakasih kepada bank bjb yang telah menyediakan layanan bjb DigiCash, sehingga bisnis kami dimudahkan dan tumbuh,’’ tandasnya.