Kambing Guling Saus Kari, Menu Ramadhan yang Jadi Favorit Pelanggan

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha

Rabu 27 Mar 2024 09:42 WIB

Menu utama Kambing Guling Saos Kari dari hidangan Ramadhan di Smriti Jakarta. Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah Menu utama Kambing Guling Saos Kari dari hidangan Ramadhan di Smriti Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran Smriti Jakarta, yang terkenal dengan konsep autentiknya dalam menyajikan masakan Indonesia, memperkenalkan salah satu andalan menu baru mereka, yaitu Kambing Guling Saus Kari. Chef Andang Firdaus, yang bertanggung jawab atas kreasi kuliner di Smriti Jakarta, menjelaskan tentang keunikan dan kelezatan menu tersebut.

Chef Andang menjelaskan bahwa Kambing Guling Saus Kari diolah menggunakan daging kambing impor yang disajikan dengan citra rasa Indonesia. Daging kambing tersebut dipanggang hingga sempurna dan disajikan dengan saus kari yang lezat, dilengkapi dengan sentuhan pedas dari saus kecap.

Baca Juga

Kambing sangat empuk di bagian dalam, tidak ada aroma prengus, luar terasa sangat renyah, tetapi tidak bau gosong. Kambing bisa dinikmati dengan saus kari atau kecap pedas, tetapi lebih direkomendasikan dengan cocolan kecap yang berada di bawah dagingnya.

Menu Kambing Guling Saus Kari merupakan salah satu dari lima menu utama hidangan khas Ramadhan bertajuk “A Taste to Remember” dari Smriti Jakarta.

Selain Kambing Guling Saus Kari, Smriti Jakarta juga menawarkan menu Ayam Tangkap, Ikan Bakar Pariaman, Udang Goreng Bawang Merah, dan Sop Buntut sebagai hidangan utama menu Ramadhan. Ayam Tangkap khas Aceh yang dihidangkan dengan daging renyah dan taburan duan pandan goreng, Ikan Bakar Pariaman dengan saus dari pariaman yang kaya akan rasa santan dan rempah-rempah, Udang Goreng Bawang Merah yang menggunakan udang tiger prawn dengan paduan rasa pedas, gurih, dan kaya rempah, serta Sop Buntut yang menggunakan daging buntut impor dengan kuah bening yang kaya akan cita rasa gurih.

“Mulai dari Sumatra sampai ujung Indonesia, kita punya varian makanannya ada di dalam menu. Dengan kualitas barang yang rata-rata premium,” kata chef Andang dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Smriti Jakarta juga menyajikan buffet untuk tajil dengan beragam pilihan mulai dari aneka bubur, cendol, hingga makanan panas seperti mie, buah-buahan, dan gorengan yang tak ketinggalan. Direktur Pengembangan Bisnis Smriti Jakarta, Dedy Hermawan berbagi cerita tentang perjalanan restorannya. Smriti Jakarta adalah sebuah restoran yang berlokasi di sebuah bangunan lama dengan sejarah yang kaya.

Pada awalnya, bangunan ini adalah bagian dari institusi istana pada zaman dahulu. Namun, sejak awal 2022, Smriti Jakarta telah mengubah konsepnya menjadi restoran. Dalam kurun waktu 2022 hingga 2024, Smriti Jakarta dapat dikatakan masih baru.

Dedy menjelaskan bahwa dalam dua tahun terakhir ini, restoran ini masih berusaha untuk berinteraksi dengan berbagai pasar dan berbagai media. Konsep restoran ini menghadirkan suasana seperti berada di kapal pinisi tempo dulu, dengan kursi-kursi yang unik dan pengalaman yang autentik.

Ada tiga hal utama yang....