Ramadhan Berbagi Bahagia Bersama BRI Group: Santuni Yatim, Duafa dan Lansia

Red: Budi Raharjo

Senin 25 Mar 2024 15:59 WIB

BRI Group memaknai hadirnya Ramadhan 1445 Hijriah dengan mengadakan kegiatan bertajuk Berbagi Bahagia Bersama BRI Group. Foto: BRI Life BRI Group memaknai hadirnya Ramadhan 1445 Hijriah dengan mengadakan kegiatan bertajuk Berbagi Bahagia Bersama BRI Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Group memaknai hadirnya Ramadhan 1445 Hijriah dengan mengadakan kegiatan bertajuk 'Berbagi Bahagia Bersama BRI Group'. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, melalui pembagian paket sembako kepada panti asuhan dan panti werdha serta masyarakat duafa di sejumlah titik wilayah di Indonesia.    

Kegiatan yang diinisiatifi oleh BRI ini dilaksanakan dengan diikuti seluruh perusahaan anak, termasuk BRI Life. Direktur Operasional BRI Life, Yossie William Iroth, mengatakan BRI Life turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan paket sembako di 40 panti wreda, 140 panti asuhan, serta masyarakat sekitar yang membutuhkan tersebar di 18 Regional Office BRI  di seluruh Indonesia. 

“BRI Life menyiapkan paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, kecap, susu, mi instan dan lain-lain. Kami berharap dengan paket ini, masyarakat yang memang layak untuk memperoleh bantuan, dapat turut menikmati manfaat dan berkah Ramadhan," ujar Yossie.

Berbagi Bahagia Bersama BRI Group merupakan program tahunan BRI Peduli sebagai bentuk dukungan dan kepedulian BRI Group kepada masyarakat yang dilaksanakan selama Ramadhan. Pelaksanaan dilakukan serentak oleh induk perusahaan BRI dengan melibatkan seluruh perusahaan anak serta Regional Office BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Pekerja BRI Group serta agen BRIlink juga ikut berpartisipasi sehingga bantuan dapat diterima masyarakat langsung dan lebih cepat.

"Semoga kegiatan ini akan terus ada dan ditingkatkan dari tahun ke tahun, sehingga dapat sedikit meringankan beban masyarakat, dimana biasanya harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan saat Ramadhan terlebih lagi mendekati Idul Fitri,” ujar Yossie.