Pegadaian Ajak Publik Ajari Anak Investasi Sejak Dini dengan THR Emas

Red: Fuji Pratiwi

Senin 25 Mar 2024 14:11 WIB

Petugas menunjukan emas Gift Series edisi imlek 2023 di Butik Emas Antam, Pulogadung , Jakarta, Senin (16/1/2023). Foto: Republika/Prayogi Petugas menunjukan emas Gift Series edisi imlek 2023 di Butik Emas Antam, Pulogadung , Jakarta, Senin (16/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Zulfan Adam mengajak masyarakat untuk menggunakan emas sebagai sarana berbagi tunjangan hari raya (THR) untuk anak. Hal itu dinilai mengajarkan mereka untuk berinvestasi sejak dini.

"THR emas ini bisa menjadi kebiasaan baru untuk para orang tua. Biasanya bagi-bagi THR berupa uang, sekarang saatnya bagi-bagi logam emas, agar nantinya THR yang dikumpulkan dapat menjadi investasi yang tidak terpengaruh oleh inflasi," ujar Zulfan di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Baca Juga

Ia menuturkan, uang yang didapatkan oleh anak-anak dari pembagian THR oleh sanak saudara pada hari raya Idul Fitri seringkali dihabiskan untuk kegiatan konsumtif. Agar anak-anak tertarik untuk menabung dan menginvestasikan hasil THR tersebut, pembagian uang dapat diganti dengan emas jenis mini baby gold dengan berat mulai dari 0,02 gram yang dibanderol seharga Rp 50 ribuan di gerai retail emas Pegadaian, Galeri 24.

Selain emas mini baby gold, Pegadaian juga memiliki produk investasi emas lain, yakni Tabungan Emas digital yang dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Tabungan Emas Pegadaian diperuntukkan bagi nasabah yang tidak mau repot menyimpan emas. Karena pembeliannya dilakukan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore.

Menurutnya, pembukaan jenis tabungan tersebut dapat dilakukan dengan cepat dan mudah dengan nilai investasi mulai dari Rp 10 ribu.