Ramadhan, PT Bio Farma Gelar Sembako Murah 1.000 Paket di Bogor

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda

Sabtu 23 Mar 2024 18:57 WIB

PT Bio Farma menggelar pasar sembako murah di Kelurahan Paledang, Kota Bogor. (ilustrasi) Foto: biofarma.co.id PT Bio Farma menggelar pasar sembako murah di Kelurahan Paledang, Kota Bogor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bio Farma menggelar pasar sembako murah di Kelurahan Paledang, Kota Bogor dalam rangkaian safari Ramadhan BUMN tahun 2024 sekaligus rangkaian ulang tahun BUMN ke 26. Total 1.000 paket sembako disalurkan ke masyarakat di Hotel Onih, Jumat (22/3/2024).

AVP Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Bio Farma Sarmedi mengatakan paket sembako yang dipasarkan mencapai 1.000 paket. Dengan masing-masing paket berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

Baca Juga

"Kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang kurang mampu, di tengah melonjak harga sembako menuju hari Raya Idul Fitri," ucap dia melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu (23/3/2024).

Ia menuturkan, target sasaran pembeli sembako murah yaitu keluarga prasejahtera. Diharapkan masyarakat dapat mengakses dan mendapatkan sembako.

"Isi dari sembako yang kami siapkan yaitu beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter seharga Rp 148.500. Kami menjualnya seharga Rp 75 ribu," kata dia.

Lurah Paledang Ali Firdaus mengatakan kegiatan pasar murah memberikan dampak positif ke masyarakat. Ia mengatakan masyarakat antusias untuk membeli sembako murah tersebut apalagi harga dan kualitas yang terjangkau.

"Masyarakat sangat terbantu dengan dengan adanya program ini apalagi di tengah harga yang sedang naik," ungkap dia.

Program Safari Ramadhan merupakan gagasan Menteri BUMN Erick Thohir sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait ketersediaan bahan pokok di masyarakat.