Jamkrindo Gelar Safari Ramadhan, Bagi-Bagi Sembako Gratis

Red: Gita Amanda

Sabtu 23 Mar 2024 18:39 WIB

Sembako (ilustrasi) Foto: Republika/Wihdan Hidayat Sembako (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadhan di beberapa daerah dan dalam kegiatan Safari Ramadan, berbagai kegiatan sosial dilakukan, yakni pembagian paket sembako gratis, santunan kepada anak yatim piatu, santunan untuk guru mengaji dan marbot masjid serta pemberian peralatan ibadah untuk mushola.

Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo Henry Panjaitan mengatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Jamkrindo untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan tema Ramadan perusahaan tahun ini yaitu ‘Ramadan Kareem, Sucikan Hati dengan Berbagi’. 

"Kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako dan santunan yatim piatu merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk aksi kepedulian sosial. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat," dalam Henry keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di 11 unit kerja Jamkrindo yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia yakni di Jakarta, Tangerang, Ternate, Tarakan, Pekanbaru, Solo, Purwakarta, Pangkal Pinang, Kediri, dan Mataram.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan di Tangerang, Jamkrindo menyalurkan bantuan 150 paket sembako gratis, santunan kepada 35 anak yatim piatu, santunan kepada guru mengaji, santunan untuk marbot masjid, dan pemberian peralatan ibadah untuk mushola. 

Adapun secara nasional Jamkrindo memberikan 5.400 paket sembako gratis, santunan kepada 648 anak yatim piatu, santunan kepada 29 guru mengaji, santunan kepada 22 marbot masjid, dan  pemberiaan  peralatan ibadah untuk 12 mushola. 

“Semoga acara Safari Ramadhan ini menjadi penambah rasa syukur bagi kita semua, senantiasa semakin memperkuat silaturahmi sehingga berlimpah berkah baik dan bermanfaat bagi sesama,” ujar Henry.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Falah Yuda Abdul Jabar mengucapkan rasa terima kasih kepada Jamkrindo. “Terima kasih kepada Jamkrindo, semoga Jamkrindo semakin sukses dan dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.