Tips Menentukan Warna Baju yang Tepat untuk Momen Buka Puasa Bersama

Red: Ani Nursalikah

Jumat 22 Mar 2024 15:05 WIB

Ilustrasi - Model memperagakan koleksi spesial edisi Raya dari Buttonscarves, Benang Jarum dan Benang Jarum Couture yang bertajuk The Royale. Foto: Buttonscarves Ilustrasi - Model memperagakan koleksi spesial edisi Raya dari Buttonscarves, Benang Jarum dan Benang Jarum Couture yang bertajuk The Royale.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat bulan Ramadhan, biasanya masyarakat bersuka cita dengan mengadakan acara buka puasa bersama teman maupun keluarga. Mereka pun memanfaatkan momen ini dengan mengenakan pakaian terbaik yang pas dengan acara.

Co Founder Benang Jarum Allysa Hawadi mengatakan untuk menemukan warna yang tepat saat ingin menghadiri acara berbuka puasa bersama adalah mengetahui dulu bentuk tubuh dan warna kulit pemakainya.

Baca Juga

“Yang pertama, know your body, know your skin tone, jadi tips paling pertama knowing yourself first,” kata Allysa saat ditemui media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain mengetahui warna kulit dan bentuk tubuh, penting juga untuk memakai pakaian yang mencerahkan kulit dan tidak memakai warna baju gelap. Baju yang cerah akan meningkatkan warna kulit sehingga lebih fresh meskipun berpuasa.

Warna yang perlu dihindari, menurut Allysa, adalah warna hitam. Gunakan warna terang seperti putih atau earth tone yang cerah jika memakai abaya ataupun tunik.

“Karena aku perhatiin kalau warna putih mau skin tone warna apapun pasti masuk, pasti cocok dan itu bertahan lama,” katanya.

Pendiri dan Direktur Kreatif Buttonscarves dan Benang Jarum Linda Anggreaningsih menyarankan untuk mengenakan cutting dress yang longgar.

Pakaian model ini akan mudah dipadukan dengan hijab apapun dan mudah dipakai ketika acara buka puasa bersama dan ketika ingin sholat. Tren sarimbit juga akan menjadi model yang dinantikan keluarga untuk family matching.

"Sarimbit sekarang nggak hanya lebaran tapi juga di momen buka puasa," kata Linda.