Pererat Persaudaraan Diaspora, KBRI Doha-PCNU Qatar Gelar Festival Ramadhan Indonesia

Red: Fernan Rahadi

Kamis 21 Mar 2024 15:14 WIB

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Qatar, bekerjasama dengan KBRI Doha telah menyelenggarakan Festival Ramadhan Indonesia Ke-2 tahun 2024. Foto: dokpri Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Qatar, bekerjasama dengan KBRI Doha telah menyelenggarakan Festival Ramadhan Indonesia Ke-2 tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Qatar, bekerjasama dengan KBRI Doha telah menyelenggarakan Festival Ramadhan Indonesia Ke-2 tahun 2024. Kegiatan bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan Diaspora Indonesia serta mempromosikan kekayaan budaya dan tradisi Ramadhan khas Indonesia kepada masyarakat Qatar dan internasional. 

Festival ini diisi dengan berbagai kegiatan yang mengedepankan nilai edukasi dan kebudayaan, seperti Lomba Mewarnai Tulisan Kaligrafi yang ditujukan untuk anak-anak, Story Telling for Teens yang memberikan ruang bagi remaja untuk berbagi pemikiran tentang Ramadhan, Bazar Kuliner yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia serta Bedah Buku yang juga turut memeriahkan acara ini.

"Festival Ramadhan ini adalah wahana untuk berbagi kegembiraan untuk semua orang, khususnya anak-anak" kata Rais Syuriah PCINU Qatar, Ali Musthofa, dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (21/3/2024).

Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan menyambut baik kegiatan ini. "Selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga adalah alat untuk menurunkan nilai-nilai kehidupan beragama yang baik kepada anak-anak," kata Dubes Ridwan Hassan. 

Kegiatan Festival Ramadhan dihadiri oleh sekurangnya 300 orang. Kegiatan ini didukung oleh Ikatan Alumni Unpad di Qatar, Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (Permiqa) Bank Central Asia perwakilan Qatar selaku sponsor utama, dan pihak-pihak lain yang terlibat.