Masyarakat Tingkatkan Belanja Saat Ramadhan, Gojek Kasih Cara Supaya Irit

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Fuji Pratiwi

Kamis 21 Mar 2024 12:30 WIB

Gojek (ilustrasi) Foto: Dok Republika Gojek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gojek bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (kode saham GOTO) menghadirkan inovasi Emak Hemat untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang meningkat selama Ramadhan 2024.

Head of Brand Marketing Gojek, Stella Darmadi, mengatakan, Gojek berupaya menangkap peluang kebutuhan masyarakat yang kian meningkat saat momen bulan suci ini.

Baca Juga

Berdasarkan Riset Jakpat (2024), sebanyak 49 persen masyarakat Indonesia berencana untuk mengalokasikan lebih banyak dana untuk Ramadan tahun ini. Meningkatnya alokasi dana tersebut antara lain untuk membeli barang-barang ibadah, buka bersama, hingga biaya mudik Lebaran. 

Riset yang sama juga mengungkap 93 persen masyarakat menyatakan online delivery membantu dalam menyiapkan sahur dan berbuka selama Ramadan 2023.

"Karena sebenarnya masyarakat Indonesia semakin cerdas dan cermat cari harga, ditambah 50 persen orang menggunakan teknologi untuk cari kebutuhannya. Karena itu, peluang ini Gojek tangkap dengan kita hadirkan program Emak Hemat," ujar Stela dalam Buka Puasa Bersama dan Peluncuran Program Emak Hemat Gojek di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Stella memaparkan, Emak Hemat ini menghadirkan berbagai solusi layanan/ fitur hemat serta promo serentak di semua layanan Gojek. Spesial di bulan puasa ini, Emak Hemat punya Jurus Jitu Berbagi Momen di Ramadan seperti  Paket Buka Sekeluarga Rp 60 ribuan dan ekstra diskon sampai 35 persen di GoFood. 

Lalu berbagi kebahagiaan dengan Menu Parsel Ramadan GoFood mulai dari Rp 40 ribu, hingga Belanja Hemat 7 Hari 7 Malam dan Ekstra Diskon hingga 60 persen di GoMart.

Untuk mobilitas pelanggan, ke acara buka bersama atau pulang ke rumah menikmati momen Ramadhan, dapat memanfaatkan harga hemat di GoRide mulai dari Rp 5.000 dan GoCar mulai dari Rp 9.000. Untuk mengirimkan parsel Lebaran ke kerabat, dapat lebih hemat dengan promo GoSend Flat Ongkir untuk pengiriman Instant dan Sameday, mulai dari Rp 5.000.

Penawaran menarik program Emak Hemat tidak terbatas untuk Ramadhan saja. Pelanggan tetap dapat menemukan promo-promo menarik serta layanan Hemat lainnya, termasuk penawaran spesial juga bagi pelanggan baru Gojek yang selengkapnya dapat dilihat pada aplikasi Gojek.