Buruan Daftar! Hotel BUMN Gelar Mudik Gratis

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Sabtu 16 Mar 2024 13:09 WIB

Kementerian BUMN berkolaborasi bersama seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan program mudik gratis bagi masyarakat. Foto: Republika/Thoudy Badai Kementerian BUMN berkolaborasi bersama seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan program mudik gratis bagi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian BUMN berkolaborasi bersama seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan program mudik gratis bagi masyarakat. Salah satu BUMN yang turut serta dalam program ini adalah PT Hotel Indonesia Natour (HIN), anggota InJourney Group.

"Partisipasi HIN dalam kegiatan Mudik Gratis bertema Mudik Asyik Bersama BUMN ini komitmen memberikan kemudahan akses dan manfaat kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik tahunan," ujar Plt VP Corporate Secretary HIN Adianta Apriadi di Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga

Adianta menyampaikan, mudik yang berasal dari singkatan bahasa Jawa ngoko mulih dhisik yang artinya adalah 'pulang dulu'. Hal ini diartikan sebagai kegiatan perantau kembali ke kampung halamannya. 

Adianta menyampaikan program Mudik Asyik Bersama BUMN merupakan bentuk implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan standar keamanan dan keselamatan pemudik, memberikan pengalaman mudik menyenangkan bagi masyarakat. Adianta mengatakan program ini terbuka untuk seluruh masyarakat, dengan total kuota 40 peserta dengan satu armada bus dimana keberangkatan akan dilaksanakan pada 5 April 2024 dengan rute Jakarta menuju Yogyakarta.

"Kami senang bisa turut berkolaborasi dengan BUMN untuk menyelenggarakan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024," ucap Adianta. 

Adianta menilai Kegiatan ini salah satu upaya HIN dalam memberikan kontribusi sosial yang berarti bagi masyarakat dan memahami mudik merupakan bagian penting dari momen perayaan Hari Raya Idul Fitri. Adianta menyampaikan pendaftaran “Mudik Asyik bersama BUMN 2024” dilakukan secara online melalui link bit.ly/MudikGratisHIN2024 dengan menggugah beberapa dokumen meliputi Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Yntuk informasi lebih lanjut terkait "Mudik Asyik Bersama BUMN", dapat menghubungi PIC TJSL PT Hotel Indonesia Natour di nomor  0878-8272-2589 atau 0821-1242-0862," kata Adianta.