Pemkot Serang sediakan 300 Kupon Sembako di Gebyar Ramadhan Bersubsidi

Red: Erdy Nasrul

Jumat 15 Mar 2024 18:15 WIB

Ilustrasi pengadaan sembako murah. Foto: Republika.co.id Ilustrasi pengadaan sembako murah.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pemerintah Kota Serang menggelar Gebyar Ramadhan bersubsidi dengan menyediakan sebanyak 300 kupon sembako yang berlangsung di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Jumat (15/3/2).

Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Jumat, mengatakan kegiatan Gebyar Ramadhan bersubsidi ini digelar di beberapa kecamatan se-Kota Serang yang diawali di Kecamatan Taktakan Kota Serang dan Kecamatan kedua di Kecamatan Cipocok Jaya. 

Baca Juga

"Ini merupakan kegiatan kedua yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Taktakan dan saat ini di Kecamatan Cipocok Jaya," katanya.  

Kegiatan Gebyar Ramadhan bersubsidi ini memberikan harga sembako yang terjangkau kepada masyarakat sekitar yang dijual perpaket diantaranya berisi minyak, telur, ayam potong dan gula pasir. 

"Untuk harganya per paket ini Rp50 ribu, nanti ditebus oleh masyarakat, jadi satu paket itu sudah dapat telur, minyak sayur, ayam potong, dan gula pasir," jelasnya. 

Yedi mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh DinkopUKMperindag Kota Serang. Untuk membantu masyarakat Kota Serang di tengah gejolak harga kebutuhan pokok saat Ramadhan. 

"Mudah-mudahan, kegiatan Gebyar Ramadhan bersubsidi ini, bisa terus berlanjut. Kita bisa lihat antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan ini. Bahkan sampai tadi yang mengantri ada ibu-ibu yang sedang hamil," katanya menegaskan. 

Sementara itu, Kepala Dinkopukmperindag Kota Serang, Wahyu Nurjamil, mengatakan bahwa per Kecamatan disediakan sekitar 300 paket yang dijual dengan harga subsidi untuk masyarakat yang diprioritaskan. 

"Ini per Kecamatan 300 paket, kalau untuk yang lain kita melibatkan beberapa vendor dengan menjual produknya di bawah pasaran," katanya.  

Ia mengatakan, harga paket ini kalau di harga normal seharga Rp100 ribu, akan tapi di bazar ini masyarakat hanya membayar Rp50 ribu perpaket sembako. 

Terpopuler