Momentum Ramadhan, Amanah Takaful Gelar Safari Dakwah Hingga Kado Yatim

Red: Agung Sasongko

Jumat 15 Mar 2024 16:38 WIB

Program Sejuta Bahagia Ramadhan, Amanah Takaful. Foto: istimewa Program Sejuta Bahagia Ramadhan, Amanah Takaful.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan sejatinya harus menjadi momen teristimewa setiap Muslim di dunia. Karena di bulan suci ini adalah momentum yang tepat untuk meningkatkan amaliah ibadah untuk menguatkan hubungan dengan Allah SWT dan juga menguatkan persaudaraan kepada sesama.

Semua itu merupakan wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita. Meskipun kenyataannya keistimewaan tersebut tak selalu bisa dirasakan oleh semua orang.

Baca Juga

“Banyak saudara kita yang hari ini justru sedang terdampak kesulitan akibat melambungnya beberapa harga kebutuhan pokok, terdampak musibah banjir dan bencana alam lainnya serta bencana kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara kita di palestina dan inilah momen istimewa Amanah Takaful untuk memfasilitasi sesama dalam membagi kebahagiaan untuk sesama” ungkap Ade Abdurachman Direktur Amanah Takaful dalam siaran persnya.

Mengusung tema “Sejuta Kebahagiaan Ramadhan” Amanah Takaful berupaya menghadirkan kebahagiaan yang lebih luas dan merata kepada sesama saudara.  Rangkaian program Amanah Takaful yang telah di selenggarakan diantaranya Tarhib Ramadhan bersama masyarakat Jakarta yang tinggal di Manggarai Jakarta Selatan dan Duri Pulo Gambir Jakarta Pusat, santunan di Lebak Banten, serta menggelar Safari Dakwah Syeikh Palestina di beberapa masjid dan perkantoran di Jakarta. 

Berbagai program istimewa lainnya juga telah disiapkan selama Ramadhan diantaranya berbagi Paket Buka Puasa, Berbagi Paket Sahur, Sedekah Al-Quran, Sedekah Al-Qur’an Braille, Berbagi Bingkisan Ramadhan, Kado Lebaran Yatim dan Road show Safari Dakwah Syeikh Palestina di beberapa Masjid di Jabodetabek hingga Bandung Jawa Barat.

“Rangkaian program yang bertema “Sejuta Bahagia Ramadhan” ini kami harapkan dapat memberi kebahagiaan yang lebih banyak dan lebih luas lagi jangkauannya di momen istimewa Ramadhan, terutama di Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu kami mengajak semua kalangan agar saling peduli dan mau berbagi untuk melengkapi kebahagiaan pada sesama bersama kami” ungkap Ade.