Kampus Ramadhan 1445 H UNY Semarak dengan Beragam Kegiatan  

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Nashih Nashrullah

Kamis 14 Mar 2024 23:21 WIB

Masjid Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Al Mujahidin. UNY menggelar sejumlah kegiatan semarakkan Ramadhan Foto: uny.ac.id Masjid Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Al Mujahidin. UNY menggelar sejumlah kegiatan semarakkan Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali menggelar Kampus Ramadhan UNY. Ketua Kampus Ramadhan UNY 1445 H, Naufal Rozan mengatakan berbagai kegiatan bakal meriahkan Kampus Ramadhan UNY tahun ini.

Beberapa agenda yang akan diselenggarakan seperti grand opening dan Pawai Ramadhan, Kajian Ilmu Selama Ramadhan (Kaisar), tadarusan one day two juz, tabligh akbar, lomba-lomba keagamaan dan itikaf.

Baca Juga

Semua kegiatan tersebut akan dilaksakan di Masjid Al-Mujahidin UNY. Naufal berharap seluruh rangkaian agenda Kampus Ramadhan UNY 1445 H diikuti dengan antusias dan maksimal oleh seluruh keluarga besar kampus UNY. 

"Di bulan suci ini bulan Ramadhan 1445 H, waktu kita bersama dalam mensucikan hati, pikiran dan pandangan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT." kata Naufal dalam keterangannya.

Kegiatan Kampus Ramadhan UNY dibuka oleh panitia pada Jumat (8/3/2024) lalu. Setelah grand opening, acara dilanjutkan dengan pawai menuju Masjid Al- Mujahidin UNY.

Kampus Ramadhan UNY merupakan agenda tahunan yang digelar dalam rangka meningkatkan ketaqwaan. Tujuannya adalah untuk menyemarakkan menyambut bulan suci ramadhan. Berbagai kegiatan keagamaan dapat diikuti oleh seluruh civitas akademika UNY. 

Tidak hanya itu, acara yang mengangkat tema berbagi suasana Ramadhan dengan meningkatkan rasa toleransi untuk menciptakan keharmonisan antar masyarakat ini juga ditujukan masyarakat umum dan TPA.Naufal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat.

"Terima kasih kepada semua elemen yang sudah berkenan hadir di agenda grand opening dan pawai hari ini. Walaupun cuaca hujan semoga kita semua mendapat rahmat Allah SWT," ucapnya.

Staf ahli Bidang Perencanaan dan Pengembangan UNY, Afri Yudantoko, membuka acara Grand Opening Kampus Ramadhan UNY 1445 H. Afri mengingatkan bahwa hendaknya ramadhan dijadikan momentum untuk merefleksi diri. 

"Ramadhan adalah bulan yang memiliki makna dan keistimewaan tersendiri bagi umat Islam di seluruh dunia. Ini adalah momentum bagi kita untuk merefleksikan diri dan mensucikan hati. Kampus Ramadhan UNY hadir kembali dengan nuansa islami. Terima kasih kepada seluruh panitia Kampus Ramadhan UNY 1445 beserta organisasi SKI-UKKI yang sudah berkenan untuk memeriahkan agenda di Bulan suci Ramadhan," ungkapnya.