Kapolda DIY Komitmen Amankan Seluruh Kegiatan Masyarakat Selama Ramadhan

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Erdy Nasrul

Rabu 13 Mar 2024 14:20 WIB

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan. Foto: Humas Polda DIY Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan membuka secara langsung Pasar Sore Kampung Ramadhan di Masjid Jogokaryan, Senin (11/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Suwondo mengatakan bahwa dirinya selaku kapolda DIY akan selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat. 

Baca Juga

"Kami (Kepolisian) akan selalu mengamankan seluruh kegiatan masyarakat selama bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri esok," kata Suwondo dalam keterangannya.

Kampung Ramadan Jogokaryan atau sering dikenal dengan Pasar Sore Ramadan  merupakan acara rutin setiap tahun, yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Jogokaryan. Kampung Ramadhan menyuguhkan ragam jajanan selama bulan Ramadhan.

Tidak hanya itu, Kampung Ramadhan pun telah di sulap sedemikian rupa agar nuansa Ramadhan lebih terasa oleh para pengunjung. "Besar harapan kita semua bisa menjalankan ibadah dengan aman, lancar dan tentunya berkesan," ucapnya. 

Suwondo mengaku merasa terhormat bisa bisa ikut membuka Kampung Ramadhan yang ke-20 ini. "Juga suatu kehormatan bagi saya telah diberikan mandat untuk menggunting pita sebagai tanda dibukanya Kampung Ramadhan tersebut," ungkapnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, tokoh Masjid Jogokaryan M Jazir ASP, serta jamaah masjid dan warga masyarakat.