Resto Sushi Halal Ini Merilis Donburi Spesial Ramadhan: Pilihan untuk Buka Puasa

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Selasa 12 Mar 2024 18:39 WIB

Salah satu menu spesial Ramadhan dari Ichiban Sushi, Spicy Beef Donburi. Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah Salah satu menu spesial Ramadhan dari Ichiban Sushi, Spicy Beef Donburi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Salah satu restoran Jepang terkemuka di Indonesia, Ichiban Sushi mengumumkan peluncuran menu spesial Donburi untuk menyambut bulan Ramadhan. Brand Manager Ichiban Sushi, Fiki Karina, mengungkapkan bahwa Donburi Spesial Ramadhan ini adalah bagian dari komitmen mereka untuk terus memberikan pengalaman baru kepada pelanggan.

Donburi merupakan salah satu menu signature Ichiban Sushi. Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Ichiban Sushi memperkenalkan dua varian baru Donburi, yaitu Spicy Beef Donburi dan Chicken Menta Donburi. Kedua varian ini memiliki rasa yang belum pernah ada sebelumnya di Ichiban Sushi, dengan cita rasa melty, tasty, dan pedas yang khas.

Menurut Fiki, pilihan Donburi untuk Ramadhan sangat tepat karena mayoritas orang Indonesia masih menganggap belum makan jika belum mengonsumsi nasi. "Varian Donburi ini kami luncurkan sebagai alternatif untuk menjawab kebutuhan akan hidangan berbahan dasar nasi saat berbuka puasa,” kata dia dalam peluncuran New Oishi Don di Jakarta Barat, Jumat (8/3/2024).

Donburi, dengan porsi besar dalam bentuk mangkuk, menjadi pilihan yang cocok untuk memberikan kenyang dan kepuasan selama berbuka puasa. Ichiban Sushi telah melakukan serangkaian uji coba untuk memastikan rasa Donburi Spesial Ramadhan ini sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Mereka juga menyediakan tingkatan pedas yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing pelanggan.

photo
Resto masakan Jepang asal Indonesia, Ichiban Sushi memperkenalkan dua varian baru Donburi, yaitu Spicy Beef Donburi dan Chicken Mentai Donburi. - (Republika/Umi Nur Fadhilah)

 

“Kami memastikan setiap rasa yang kami sajikan telah melalui tahap trial and error untuk memastikan kualitas yang terbaik,” ujar Fiki.

Selain itu, Ichiban Sushi juga memperkenalkan beberapa produk baru lainnya, seperti takoyaki dan gyoza skin. Ada juga rekomendasi untuk mencampur Donburi dengan gyoza skin untuk pengalaman rasa yang lebih mantap.

Donburi Spesial Ramadhan ini sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp 34 ribu. Pengalaman menikmati Spicy Beef Donburi dan Chicken Menta Donburi menjadi lebih nikmat, ketika hidangan itu dicampur menjadi satu sebelum disantap dalam mangkok. Perpaduan hangat nasi dengan kelembutan daging, saus mentai, dan rasa pedas, ditambah dengan kriuk yang renyah, memberikan sensasi yang memikat bagi lidah yang mencari cita rasa yang unik dan lezat.

Chicken Menta Donburi memberikan rasa yang lebih manis gurih dengan saus mentai yang melimpah. Sementara itu, Spicy Beef Donburi menghadirkan cita rasa yang gurih dengan tingkat kepedasan yang cukup aman. Bagi para penggemar makanan pedas, kami merekomendasikan untuk meminta tambahan cabai atau cabai bubuk untuk meningkatkan level kepedasan sesuai selera.

Selain Donburi, takoyaki juga menjadi pilihan pendamping yang nikmat selama buka puasa. Takoyaki di Ichiban Sushi memiliki tekstur yang lebih kering, sehingga memberikan rasa yang berbeda tapi tetap menggugah selera. Sedangkan untuk gyoza skin varian original, rasanya cukup asin, sehingga memberikan sentuhan gurih yang cocok sebagai pembuka selama berbuka puasa.

Terpopuler