Sambut Ramadhan, BMH Kirim 1.500 Alquran ke Seluruh Indonesia

Red: Agung Sasongko

Senin 11 Mar 2024 11:40 WIB

Bersama JNE dan Kang Maman, BMH mengirimkan 1500 eksemplar Alquran ke seluruh provinsi di Bekasi (10/3/24). Foto: Dok BMH Bersama JNE dan Kang Maman, BMH mengirimkan 1500 eksemplar Alquran ke seluruh provinsi di Bekasi (10/3/24).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Gerakan bahagia dengan berbagi langsung tancap gas, terutama pada momentum sambut Ramadhan. Bersama JNE dan Kang Maman, BMH mengirimkan 1.500 eksemplar Alquran ke seluruh provinsi di Bekasi (10/3/24).

"Alhamdulillah, 1 - 2 hari menjelang Ramadhan saya mendapat 75 paket Alquran yang totalnya 1500 Alquran kita akan sebar ke seluruh Indonesia. Terimakasih Baitul Maal Hidayatullah yang terus mendukung gerakan ini. Terimakasih Bapak Mohamad Feriadi Soeprapto, owner dari JNE yang terus mendukung kita untuk mengirim paket-paket Alquran dan buku-buku pelajaran secara gratis ke berbagai penjuru di negeri ini. Semoga semua ini menjadi berkah buat kita semua dalam menebar iqra' dan mengajak orang lain untuk membaca dan menelaah kitab suci. Sekali lagi terimakasih, marhaban ya Ramadhan," tutur Kang Maman.

Baca Juga

Sementara itu, Corcomm BMH Pusat, Imam Nawawi menjelaskan bahwa BMH akan terus mengirimkan Alquran.

"Tebar Alquran adalah program yang terus bergulir di BMH, karena permintaan akan Alquran tidak pernah berhenti. Terlebih di titik pedalaman dan pelosok, yang tak ada toko buku menjual Alquran. Jadi, ini adalah amal bakti kita untuk generasi negeri bisa terbuka literasinya dengan terus iqra', membaca dan menelaah Alquran. BMH akan terus hadirkan program ini," katanya.

Secara terpisah, Ustadz Abdurrahim yang berdakwah mengajarkan Alquran di Desa Suliliran, Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pernah menturukan bahwa bantuan Alquran dari BMH, JNE dan Kang Maman benar-benar menghidupkan semangat belajar anak-anak di tepi sungai Suliliran itu.

"Alhamdulillah, kami dulu hanya punya Alquran lama, sobek-sobek sebagian. Pas datang ini bantuan dari BMH sama JNE sama Kang Maman, setiap santri punya satu Alquran. Karena warnanya bagus, kertasnya juga bagus, senang sekali para santri bolak-balik itu Alquran barunya," katanya menggambarkan betapa bahagianya para santri mendapatkan Alquran baru.