Ramadhan Tiba, BSI Edukasi dan Promosi dari Masjid ke Masjid

Red: Fuji Pratiwi

Senin 11 Mar 2024 01:45 WIB

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kanan) saat BSI Gema Ramadhan di Masjid Al Falah Surabaya, Ahad (10/3/2024). Foto: dok BSI Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kanan) saat BSI Gema Ramadhan di Masjid Al Falah Surabaya, Ahad (10/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di bulan Ramadhan, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) juga menggelar roadshow di sejumlah masjid di beberapa kota di Indonesia.

 

Baca Juga

"Selama Ramadhan, BSI akan menguatkan edukasi masyarakat di masjid-masjid," kata Direktur Retail Banking BSI Ngatari melalui keterangan tulis, Ahad (10/3/2024).

Masjid yang menjadi lokasi roadshow tersebut antara lain adalah di Masjid Sunda Kelapa di Jakarta Pusat dan Masjid Darussalam di Cibubur Jakarta Timur. Lalu Masjid Al Jabbar di Bandung Jawa Barat Masjid Al Falah di Surabaya Jawa Timur, dan Masjid di Jawa Tengah.

Selain itu, BSI juga dilakukan kegiatan Tarhib Ramadhan di lima masjid di Banda Aceh, Medan, Palembang, Makassar, dan Banjarmasin. Khusus BSI Gema Ramadhan di Surabaya dilaksanakan di Masjid Al Falah pada tanggal 10–16 Maret 2024. Sementara bazaar UMKM BSI di sana akan terus hadir sampai menjelang Lebaran nanti.

Selama Gema Ramadhan berlangsung, masyarakat bisa menikmati berbagai agenda dan penawaran dari BSI yaitu aneka lomba (tausiyah, tahfidz, adzan dan murattal). Juga terdapat Bazaar UMKM dengan penawaran istimewa transaksi menggunakan QRIS BSI, lifestyle syariah, hiburan, berbagi takjil, tausiyah dan talkshow serta tebus sembako murah. 

Masyarakat bisa merasakan syahdunya beribadah Ramadhan di masjid sekaligus mengikuti rangkaian Gema Ramadan persembahan Bank Syariah Indonesia. BSI juga memberikan santunan atau pembagian sembako untuk anak yatim dhuafa.

Nantinya akan ada pula seminar dan workshop sebagai pengenalan produk dan layanan BSI kepada para jamaah dan komunitas.

Selain itu, BSI juga terus memperkuat kemitraan dengan pengelola masjid, yang mana saat ini BSI sudah menjalin kerja sama dengan 53 ribu masjid di seluruh Indonesia. BSI juga terus memperluas penyediaan layanan keuangan seperti ATM dan QRIS di masjid-masjid.

Dari sekitar 300 ribu masjid yang terdaftar di Sistem Informasi Masjid (Simas) Kemenag RI. Jumlah masjid terdaftar yang telah bekerjasama dengan BSI sebanyak lebih dari 53 ribu masid di seluruh Indonesia.

Total DPK di ekosistem Masjid BSI tercatat lebih dari Rp 4,6 triliun. Masjid juga menjadi touchpoint inklusi keuangan syariah di masyarakat salah satunya sebagai Agen Laku Pandai BSI (BSI Agen).

 

Terpopuler