Dompet Dhuafa Kirim 30 Dai ke 13 Negara Selama Ramadhan

Red: Ani Nursalikah

Rabu 06 Mar 2024 00:10 WIB

Perwakilan Dai Ambasador Dompet Dhuafa yang akan dikirimkan ke 13 negara selama bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Foto: Dok. Republika Perwakilan Dai Ambasador Dompet Dhuafa yang akan dikirimkan ke 13 negara selama bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa akan mengirimkan sebanyak 30 dai atau penceramah ke 13 negara selama bulan Ramadhan 1445 Hijriyah untuk memberikan pandangan Islam versi Indonesia yang lebih moderat.

"Kami mengirimkan dai ke negara lain agar mendapatkan informasi ajaran Islam yang moderat versi Indonesia," kata Ketua Pengurus Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa untuk 13 negara yang akan dikirim 30 dai ambasador dari Dompet Dhuafa di antaranya ​​​​​​Timor Leste, Filipina, Jepang, Suriname dan sebagainya. Juwaini menuturkan, negara-negara tujuan itu memang perlu mendapatkan informasi terkait Islam yang damai versi Indonesia karena Islam di Indonesia ini moderat sehingga diharapkan dapat diterima semua kalangan.

"Dai ambasador, tahun ini kami mengirim ke 13 negara. Karena ini penting kita sebarkan yang versi Indonesia, sebab lebih damai dan tenang," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk program dai ambasador tersebut, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) negara tujuan.